Terbongkar! Inilah Alasan Mengapa Iklan iPhone Selalu Menunjukkan Pukul 9.41

Selalu menampilkan jam 9.41 pada iklan produk-produk besutannya, berikut adalah alasan pada balik Apple melakukan hal ini.

Meskipun dikenal dengan harganya yg realtif mahal, akan tetapi tak dapat dipungkiri bila kehadiran perangkat buatan Apple selalu dinantikan sang poly orang.

Itulah kenapa program peluncuran produk-produk Apple selalu menyita perhatian banyak masyarakat pada seluruh dunia.

Tapi, engkau sadar nggak, sih, bila ternyata angka jam yg timbul di setiap iklan iPhone dan produk Apple lainnya selalu memberitahuakn jam sama yaitu 9.41 lho.

Kira-kira terdapat cerita apa, ya, di kembali angka tersebut? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di artikel Jaka ini dia!

DAFTAR ISI

  • Kenapa Iklan Apple Selalu Menunjukkan Jam 9.41?
  • Awalnya Jam yang Digunakan Adalah 9.42
  • Jam 9.41 Tak Lagi Jadi Waktu Peluncuran Produk Apple
  • "Tuesday 9" Jadi Default Aplikasi Kalender

Kenapa Iklan Apple Selalu Menunjukkan Jam 9.41?

Jam 9 41 7da17

Selain lantaran kulitas menurut produk-produk besutannya, Apple pula dikenal sebagai keliru satu perusahaan teknologi yg relatif memperhatikan soal lebih jelasnya.

Saking detailnya, perusahaan yang sekarang dipimpin oleh Tim Cook ini pun hingga memperhatikan angka jam yg ada pada setiap iklan-iklan perangkat besutannya.

Bukan sekadar asal memilih angka, rupanya jam 9.41 tadi memiliki makna tersendiri yg sporadis diketahui sang orang banyak lho.

Menurut mantan petinggi Apple, Scott Forstall, saat 9.41 yg sengaja ditampilkan dalam setiap layar produk Apple adalah buat menyesuaikan menggunakan ketika kapan perangkat tadi diluncurkan ke hadapan publik.

Apple ingin setiap kali gambar produk ditampilkan pada layar akbar waktu event berlangsung, ketika yg ditunjukkan sesuai dengan ketika aktual pada jam tangan audiensnya.

Tetapi ternyata, sesi presentasi tak selalu tepat berakhir dalam durasi 40 mnt. Oleh karenanya, dipilihlah saat 9.41 sebagai antisipasinya

Sementara, angka 9 menampakan waktu waktu Steve Jobs naik ke atas panggung & sesi program peluncuran iPhone pertama pada tahun 2007 lalu dimulai.

Awalnya Jam yang Digunakan Adalah 9.42

Jam 9 42 66aa6

Sebelum akhirnya Apple memilih 9.41 menjadi jam default yg selalu ditampilkan pada iklan-iklan iPhone atau iPad besutannya, ternyata pada awal-awal peluncuran produknya mereka sempat memakai saat yg tidak sama lho.

Awalnya, mereka memakai jam 9.42 lantaran dalam jam tadi buat pertama kalinya Steve Jobs mengumumkan iPhone generasi pertamanya ke hadapan publik dalam tahun 2007 silam.

Namun, jam default tersebut hanya dipakai hingga tahun 2010 saja sebelum akhirnya waktu peluncuran iPad generasi pertama menampakan ketika yang berbeda, 9.41.

Hingga saat ini pun jam 9.41 masih terus dipakai Apple, bahkan waktu kemarin mereka meluncurkan smartphone generasi terbarunya yaitu iPhone 11.

Jam 9.41 Tak Lagi Jadi Waktu Peluncuran Produk Apple

Iphone 11 28782

Meskipun menyimpan sejarah yang relatif berharga bagi kesuksesan yg diraih oleh Apple ketika ini, sayangnya jam 9.41 sekarang tidak lagi jadi jam yg digunakan Apple untuk menampilkan perangkat terkini besutannya pada event peluncuran perangkatnya.

Bahkan, dalam waktu peluncuran iPhone 11 tanggal 10 September kemarin, Apple baru memulai program mereka pada jam 10 A.M. Waktu Amerika Serikat.

Meskipun begitu, tapi pada iklan iPhone 11 yg terdapat pada website Apple, ketika default-nya masih memperlihatkan pukul 9.41.

"Tuesday 9" Jadi Default Aplikasi Kalender

Kalender A2c54

Selain menggunakan jam 9.41 sebagai default pada iklan produk-produk Apple, ternyata ada juga lho hal lain yang dijadikan default oleh Apple, geng.

Hal tadi adalah tanggal yang tampil pada aplikasi kalender pada mana selalu menerangkan hari Tuesday (selasa) tanggal 9 September.

Serupa dengan jam 9.41, lepas ini pun tentunya mempunyai makna di balik penggunaannya.

Tuesday 9 sendiri memiliki arti "Tuesday, January 9th 2007", yaitu hari pada mana Steve Jobs menaruh presentasi buat peluncuran iPhone generasi pertamanya.

Meskipun bagi sebagian orang ini adalah hal yang sangat sepele dan bahkan nggak poly orang yang menyadari akan hal ini, namun Apple permanen mempertahankan tradisinya tadi.

Akhir Kata

Wah, ternyata pada balik jam default yang masih ada di iklan produk-produk besutan Apple menyimpan makna yg cukup mendalam juga, ya, geng.

Menariknya, Apple cukup konsisten dalam memakai ketika tadi di semua iklan perangkat besutannya.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu dong alasan kenapa seluruh iklan perangkat Apple selalu menerangkan jam 9.41?

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women