5 Teknologi yang Bisa Ditanam di Tubuh Manusia Jadi Punya Kekuatan Super?

Meskipun terdengar tidak mungkin tapi beberapa teknologi ini dia memang benar-sahih mampu dipasang pada tubuh insan lho, geng!

Seiring dengan perkembangan zaman, ketika ini teknologi hadir pada aneka macam bentuk, fungsi, dan penerapan yang berbeda-beda.

Nggak melulu diterapkan dalam barang-barang elektronika seperti HP saja, ternyata terdapat juga lho teknologi yang sanggup dipakai dalam tubuh manusia, geng.

Teknologi-teknologi ini didesain sedemikian rupa agar nggak cuma mampu dipakai di tubuh insan akan tetapi pula nggak membahayakan orangnya.

Bukan cuma sekadar iseng saja, sejumlah teknologi ini hadir buat membarui hidup manusia & dipasang dengan tujuan eksklusif, geng.

DAFTAR ISI

  • Teknologi yang Bisa Dipasang di Tubuh Manusia
    • Lensa Kontak yang Bisa Zoom
    • Chip Implan
    • Kamera Pengintai
    • Mata Bionik
    • Telinga Bionik

Teknologi yang Bisa Dipasang pada Tubuh Manusia

Masih nggak percaya kalau benar-benar ada teknologi yang dipasang pada tubuh insan? Kalau gitu simak saja artikel Jaka selengkapnya berikut adalah.

1. Lensa Kontak yg Bisa Zoom

Lensa Kontak Yang Bisa Zoom Custom Dc0c8

apabila umumnya fitur zoom in dan zoom out hanya mampu ditemukan pada perangkat PC atau HP saja, siapa sangka jikalau ternyata terdapat lho lensa kontak yg memiliki kemampuan zoom hanya menggunakan kedipan mata saja, geng.

Teknologi sophisticated lensa hubungan ini dibuat oleh sekelompok peneliti menurut Universitas California.

Para peneliti tersebut memanfaatkan sinyal listrik yang disebut menjadi elektronika-okulografi yang dihasilkan menurut gerakan ataupun kedipan bola mata manusia.

Lensa ini dibentuk berdasarkan bahan dasar polimer & mampu menyesuaikan focal length atau luas bidang pandang berdasarkan intensitas frekuwensi yang ditangkap dari mata.

Meskipun belum secara resmi dirilis, tapi lensa hubungan dengan kemampuan zoom ini sanggup mengurangi penggunaan kacamata yang dipercaya kurang efektif sang sebagian orang, geng.

dua. Chip Implan

Chip Implan Custom 115af

Digadang-gadang bakal menjadi keliru satu teknologi masa depan yang sanggup memberikan kemudahan bagi insan, teknologi chip implan ini memungkinkan manusia buat mengakses semua perangkat secara instan lho.

Nantinya, saat chip implan ini dipasang di tubuh insan, maka orang tadi nggak perlu lagi membutuhkan poly kunci akses buat melakukan hal-hal seperti transaksi pembayaran, menyalakan HP, dan bahkan menyalakan mobil, geng.

Pengguna hanya perlu mendekatkan anggota tubuh yang sudah ditanam chip ke pemindai, maka akses pun akan secara otomatis terbuka.

Kabarnya, chip implan ini menggunakan teknologi Radio Frequency Identification atau biasa disingkat RFID.

3. Kamera Pengintai

Kamera Pengintai Custom D718d

Bukan kamera pengintai biasa, teknologi kamera mutakhir ini ditanam pada mata buat membantu penggunanya yang mengalami masalah penglihatan, geng.

Teknologi ini dikembangkan sang seorang sutradara film bernama Rob Spencer yg keliru satu indera penglihatannnya rusak karena tidak sengaja tertembak.

Peralatan yg digunakan buat menciptakan teknologi ini sendiri mencakup komponen seperti pemancar mikro, baterai kecil, kamera mini , & sakelar magnet yang memungkinkan dirinya menghidupkan kamera ataupun sebaliknya.

Kamera ini memang nggak sanggup menciptakan Spencer mampu melihat pulang secara normal, tapi dengan bantuan teknologi ini beliau sanggup mentransmisikan apa yg ditinjau ke layar monitor kecil & mampu merekam semuanya.

Nama proyek mata kamera rancangan Spencer yang dibantu oleh beberapa orang pakar ini sendiri dianggap sebagai proyek Eyeborg.

4. Mata Bionik

Mata Bionik Custom F2967

Dirancang buat mengurangi jumlah kebutaan, para ilmuwan jenius akhirnya berhasil buat membangun teknologi mata bionik yang bisa menciptakan seorang yang mengalami kebutaan buat sanggup melihat lagi.

Temuan teknologi canggih ini dibentuk oleh para ilmuwan berdasarkan University of Minnesota, Amerika Serikat menggunakan memakai printer 3D.

Pertama-tama, mereka mencetak model 3D menggunakan partikel silver menjadi material dasar, lalu menambahkan fotodioda dan semikonduktor yang sanggup mengganti cahaya menjadi arus listrik pada bagian atas material dasar.

Model 3D ini kemudian menjadi sebuah prototipe mata yg kabarnya 25 % efektif mengubah cahaya menjadi arus listrik lho, geng.

lima. Telinga Bionik

Telinga Bionik Custom C81cc

Bukan cuma mata bionik, ternyata terdapat jua lho teknologi pendengaran bionik yg memungkinkan penggunanya untuk dapat mendengar frekuensi radio di luar jangkauan telinga insan normal.

Kemampuan berdasarkan teknologi indera pendengaran bionik ini digadang-gadang menyerupai dengan pendengaran Superman yang mampu mendengar suara berdasarkan jarak yg sangat jauh.

Teknologi ini sendiri ditemukan oleh para peneliti Universitas Princeton, Amerika Serikat dengan memakai teknik cetak 3D.

Menggunakan sebuah pencetak menurut bahan plastik yg diisi menggunakan gel kolagen high density, para peneliti lalu menambahkan sel tulang rawan ke dalam matrik kolagen.

Nantinya frekuwensi listrik yang dihasilkan sang pendengaran bionik ini bisa dihubungkan ke ujung saraf pasien sehingga berfungsi misalnya indera bantu dengar.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa teknologi sophisticated yang ternyata bisa dipasang di tubuh insan, geng.

Berkat pesatnya perkembangan teknologi waktu ini, hal yg dulu terdengar tidak mungkin (menanamkan teknologi pada tubuh insan), kini sanggup sebagai kenyataan.

5 Teknologi Canggih yang Bisa Ditanam Pada Tubuh Manusia!!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women