7 Inovasi Teknologi yang Bisa Membantu Negara Tertinggal Menjadi Lebih Modern

Inovasi teknologi adalah satu hal yg dibutuhkan agar sebuah negara dapat berkembang menggunakan pesat. Seperti teknologi berikut yang mampu mengubah negara!

Sebagai negara berkembang, hal apa yang harus dilakukan warganya buat memajukan nrgaranya? Apakah menciptakan teknologi sophisticated?

Teknologi adalah salah satu hal yg bisa membantu perkembangan sebuah negara. Banyak kota-kota canggih pada semua dunia yang bergantung dalam teknologi.

Sayangnya, masih banyak negara berkembang yg belum mempunyai teknologi canggih untuk menciptakan negaranya sebagai lebih maju.

Sebenarnya ada banyak teknologi sophisticated yang mampu membantu negara berkembang misalnya Indonesia menjadi lebih baik. Apa saja teknologi-teknologi tadi?

DAFTAR ISI

  • Inovasi Teknologi yang Bisa Membantu Negara Berkembang
    • Kenya M-PESA
    • Aakash Tablet
    • One Laptop Per Child (OLPC)
    • SunSaluter
    • Tata Swach
    • Text to Change (TTC)
    • SOCCKET

Inovasi Teknologi yg Bisa Membantu Negara Berkembang

Setiap hari pasti terdapat saja inovasi baru pada dunia teknologi, entah itu pada bentuk dan fungsi yang baru atau perkembangan menurut teknologi yg telah ada sebelumnya.

Sebuah teknologi tentunya dibuat untuk membantu kelangsungan hidup insan. Sebut saja pelaksanaan jual beli online atau ojek online yg memudahkan aneka macam kegiatan engkau .

Semakin canggih teknologi yang digunakan dan semakin merata teknologi tersebut, maka negara akan terus berkembang dan maju.

Nah, berikut merupakan segelintir menurut banyaknya penemuan teknologi yg bisa memajukan negara:

1. Kenya M-PESA

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 1 B300a

Pertama adalah sebuah pelaksanaan HP yang digunakan sang masyarakat Kenya buat kebutuhan transaksi uang. Aplikasi ini dinamakan M-PESA yg dikembangkan sang Safaricom & dirilis dalam 2007 kemudian.

Teknologi ini sekarang dipakai oleh lebih dari 17 juta pengguna di Kenya atau 2 per 3 populasi masyarakat dewasa di sana. Bahkan, M-PESA dikatakan menjadi sistem keuangan terbaik pada dunia.

Dengan menggunakan teknologi ini, tentu kamu gak usah repot-repot membawa uang kertas. Kamu bisa membeli produk menggunakan menggunakan M-PESA atau mengambil uang cash melalui agen yang beredar luas.

2. Aakash Tablet

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 2 5a405

Selanjutnya adalah sebuah tablet dengan harga yang terjangkau protesis India. Kamu niscaya sepakat dengan pentingnya smartphone di pada kehidupan sehari-hari.

Tablet ini dinamakan Aakash Tablet & dirilis dalam 2011, bertepatan dengan hari dirilisnya Kindle Fire dari Amazon. Tablet ini dihargai lebih kurang 35 USD atau Rp500 ribu dengan subsidi pemerintah.

Adanya Aakash Tablet bisa membantu warga menengah ke bawah buat mempunyai gadget yang canggih. Selain itu, pemerintah jua sempat memberikan 100 ribu unit Aakash Tablet secara cuma-cuma.

3. One Laptop Per Child (OLPC)

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 3 02f43

Tak berhenti pada tablet Android yg sanggup dimiliki sang semua orang, akan tetapi juga sebuah laptop dengan harga yang terjangkau & dapat digunakan sang anak berdasarkan One Laptop Per Child (OLPC).

Laptop yg dipakai merupakan OLPC XO dan dijual dengan harga US$188 pada awal perilisannya, kemudian berencana buat menurunkan harganya hingga US$50.

Laptop ini didukung menggunakan koneksi internet buat membantu para murid belajar dan mendapat akses internet menggunakan lebih mudah. Tentunya, hal ini diperlukan di negara berkembang buat mendidik generasi belia.

4. SunSaluter

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 4 F21c1

SunSaluter adalah sebuah panel surya yg bisa menyimpan listrik menurut cahaya mentari buatan seorang mahasiswa Princeton University, Eden Full.

Teknologi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu US$10 atau Rp140 ribu. Dengan itu, teknologi ini bisa dipakai buat mengalirkan listrik ke lokasi yg belum terjamah listrik di pedalaman.

Jika siapa saja sanggup membeli teknologi ini menggunakan harga terjangkau, maka teknologi ini sangat membantu desa-desa pedalaman buat mencicipi penjelasan diwilayah mereka.

lima. Tata Swach

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 5 24277

Air merupakan galat satu kebutuhan manusia yang paling krusial, engkau nir bisa bertahan hayati tanpa minum air. Tetapi, terdapat beberapa lokasi di global yg masih kekurangan air bersih.

Tata Swach merupakan sebuah teknologi filter air yang menggunakan nano technology dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu US$21 atau Rp300 ribu.

Teknologi ini bisa melawan bermacam-macam penyakit & virus menurut air, tentunya sangat aman buat dikonsumsi & memenuhi standar U.S. Environmental Protection Agency.

Alhasil, Tata Swach sangat berguna bagi kelangsungan hayati pada wilayah yg masih susah air bersih.

6. Text to Change (TTC)

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 6 355dd

Nah, Text to Change atau TTC merupakan sebuah organisasi yang mempunyai proyek bernama Voice Africa's Future. Proyek ini mengajak 150 ribu remaja buat mengirimkan pesan tentang masa depan Afrika.

Tiap orang berhak mengutarakan pendapatnya & menyampaikan pendapat mereka akan keadaan negaranya di masa yg akan tiba. Bahkan, sebuah komunitas remaja pada Ghana sempat memviralkan #GhanaDecides.

Dengan adanya gerakan serupa, dibutuhkan pula dapat memecahkan masalah negara dari pendapat para generasi muda. Bagaimana menurut engkau ?

7. SOCCKET

Inovasi Teknologi Yang Bisa Membantu Negara Berkembang 7 B6b94

Terakhir adalah SOCCKET yg dikembangkan sang Uncharted Play, buat membuat produk inovasi olahraga berupa bola yang bisa digunakan juga sebagai lampu.

SOCCKET mendapat aliran listrik dari sebuah pendulum kinetik yang mampu menciptakan energi listrik, kemudian menyimpannya di pada sebuah baterai.

Bola ini bisa menerangi lampu LED selama tiga jam bila dimainkan selama 30 menit. Sangat berguna bagi masyarakat desa pedalaman yang masih belum menerima akses listrik.

Akhir Kata

Itu beliau teknologi yang bisa membantu negara berkembang buat maju sedikit demi sedikit. Teknologi mana yg paling kece berdasarkan kamu?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

10 Inovasi Teknologi Paling Maju Di China

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!