Inilah 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia 2019 Bikin Ngakak Parah!

Penasaran iklan apa saja yg terkenal pada YouTube tahun 2019 ini? Berikut merupakan 10 iklan YouTube terpopuler pada Indonesia, geng!

Sebagai salah satu platform streaming video online terbesar dengan jumlah pengguna sebesar lebih dari dua miliar, YouTube tentunya menjadi media yg tepat buat para brand memasang iklan, geng.

Sayangnya, iklan-iklan tadi terkadang dianggap menganggu sang sebagian orang sebagai akibatnya nggak jarang mereka menentukan buat pribadi menekan tombol skip.

Tapi ternyata, menggunakan mengangkat konsep unik dan menarik, terdapat pula lho iklan-iklan YouTube yang sukses menarik perhatian penonton sampai menjadikannya menjadi iklan YouTube terpopuler, geng.

DAFTAR ISI

  • Iklan YouTube Terpopuler 2019 di Indonesia
    • Shopee Men Sale - Pasti Ada
    • Smartfren - Anak Dikutuk Baik
    • Toyota New Avanza - Part Of Indonesia's Greatness
    • Heinz ABC - EXPLORESEP
    • Hansaplast Indonesia - Ayu Galoyo
    • Iklan YouTube Terpopuler 2019 Lainnya

Iklan YouTube Terpopuler 2019 pada Indonesia

Dari kesepuluh iklan terpopuler ini, YouTube menganalisa 3 tema atau tren penting yang masih ada pada pada iklan-iklan ini:

Meskipun iklan-iklan ini merupakan kategori iklan yang dapat dilalui (skippable ads), akan tetapi berkat cerita dan konsep yg menarik, banyak penonton yang menentukan buat menontonnya hingga tuntas.

Mau memahami apa saja iklan-iklan tadi? Berikut adalah beberapa iklan YouTube terpopuler pada Indonesia periode Januari - Juli 2019.

1. Shopee Men Sale - Pasti Ada

Ditonton sang lebih berdasarkan 7 juta penonton, iklan Shopee Men Sale - Pasti Ada rupanya masuk ke pada jajaran 10 iklan YouTube terpopuler pada Indonesia, geng.

Dalam iklannya, diceritakan bahwa semua barang mulai berdasarkan tunggangan sampai action figure bisa dihasilkan dengan gampang melalui aplikasi Shopee.

Bahkan di akhir video, waktu temannya bertanya mengenai jodoh, datang-tiba ada seorang wanita mengenakan pakaian dengan tema warna yg persis seperti shopee, geng.

2. Smartfren - Anak Dikutuk Baik

Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu Smartfren edisi Anak Dikutuk Baik Itu Ada menggunakan jumlah penonton lebih menurut lima juta.

Dengan durasi yg tidak mengecewakan panjang buat sebuah iklan yaitu 6 mnt 58 dtk, tapi hal itu rupanya nggak lantas menciptakan penonton nge-skip iklan ini, geng.

Menurut analisa yg dilakukan sang YouTube, hal itu terjadi lantaran iklan Smartfren berkolaborasi dengan kreator YouTube terkenal sebagai akibatnya menarik perhatian para penggemar mereka.

Dalam iklan tadi, diceritakan bahwa Taufan (Arief Muhammad) mencoba membarui prilaku keluarganya yang bandel dengan bantuan koneksi internet cepat berdasarkan Smartfren.

3. Toyota New Avanza - Part Of Indonesia's Greatness

Meskipun iklan otomatif seperti ini hanya menarik minat orang-orang kalangan tertentu saja, tapi dengan konsep yg menarik, iklan Toyota New Avanza rupanya berhasil meraih sebanyak tiga juta penonton lho, geng.

Dengan durasi yang cukup singkat yaitu 30 dtk, iklan ini berusaha menyuguhkan pesan bahwa apapun perbedaannya akan tetapi Toyota New Avanza adalah kesukaan beserta.

4. Heinz ABC - EXPLORESEP

Berkolaborasi dengan chef sekaligus youtuber ternama, Gerry Girianza, iklan EXPLORESEP Kecap ABC - Episode 11 Makassar rupanya jadi favorit banyak pengguna YouTube lho, geng.

Hal itu terbukti ketika video iklan ini berhasil meraih sebanyak lebih berdasarkan 7 juta penonton semenjak diupload dalam 17 April lalu.

Meskipun mempunyai durasi video yang relatif panjang yaitu 5 mnt 10 dtk, akan tetapi dengan penampilan Gerry Girianza dalam iklan ternyata sanggup menarik perhatian penonton terutama para penggemarnya.

lima. Hansaplast Indonesia - Ayu Galoyo

Masih ingat menggunakan sosok Ayu Galoyo yang wajah kocaknya seringkali timbul pada layar YouTube saat bulan Ramadhan kemudian?

Mengusung konsep humor pada dalamnya, ternyata hal ini sanggup membuat iklan Hansaplast - Ayu Galoyo Ep.1 Puasa Cari Jodoh jadi keliru satu iklan YouTube terpopuler di Indonesia lho, geng.

Memiliki durasi video 1 menit 1 dtk, iklan Hansaplast ini mampu meraih jumlah penonton sebanyak 4.5 juta semenjak diupload pada 28 Mei kemudian.

Iklan YouTube Terpopuler 2019 Lainnya

6. GO-JEK Indonesia - Jo & Jek

Meskipun sudah sebagai keliru satu penyedia layanan transportasi online terpopuler di Indonesia, tapi hal itu nggak lantas membuat GO-JEK memberikan iklan yang biasa-biasa saja, geng.

Mengusung konsep humor dalam pembuatannya, iklan GO-JEK Indonesia - Introducing: Jo & Jek rupanya berhasil mendapat perhatian dari lebih lima juta penonton.

Dalam iklan tesebut, GO-JEK secara perlahan memunculkan karakter dari masing-masing pemeran iklan, dan menampilkannya secara paradoksal menggunakan cara yg cerdas & juga selipan humor di dalamnya.

7. Imoo Indonesia - Watch Phone Z5

Mengambil tema famili, iklan imoo Indonesia - Watch Phone Z5 rupanya masuk ke pada jajaran iklan YouTube terpopuler di Indonesia lho, geng.

Meraih jumlah penonton sebesar lebih berdasarkan 5 juta, iklan imoo Watch Phone Z5 juga menampilkan pasangan selebriti Christian Sugiono & Titi Kamal sehingga iklan ini tentunya menarik perhatian para penggemar mereka.

Dengan mengambil konsep famili dan menggandeng aktor & aktris populer seperti ini, brand imoo tampaknya paham benar apa yang menarik minat penonton, geng.

8. MyBabyID - #MandiHappyMYBABY2.0

Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu MY Baby Shampoo & Milk Bath - #MandiHappyMYBABY2.0 yg telah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang sejak diupload pada 29 Maret lalu.

Serupa dengan iklan imoo Watch Phone Z5, iklan My Baby pula mengambil tema famili yg mampu menarik hati penontonnya dengan berfokus pada kaum bunda-mak dan kalangan famili.

Terlebih, menggunakan pemilihan talent iklan yang lucu & menggemaskan, tentunya hal ini pula sebagai bagian dari faktor krusial yang membuat iklan ini populer, geng.

9. Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu

Mengambil tema interaksi antara bunda dan anak yang relatif menyedihkan, iklan Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu rupanya jadi iklan YouTube terpopuler dengan meraih lebih menurut 25 juta penonton.

Selain itu, iklan ini jua berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Anggun C. Sasmi untuk mengisi backsound-nya, geng.

Dengan alur cerita dan b_acksound_ yg relatif menyentuh hati, nggak mengherankan kalau iklan Pantene ini digemari poly orang.

10. OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1

Memiliki durasi yang cukup panjang yaitu 6 mnt 18 dtk, video berjudul OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1 berhasil menarik perhatian sebesar lebih berdasarkan 8 juta penonton.

Sesuai dengan judulnya, video ini adalah kecil series yg terdapat unsur kenaikan pangkat HP OPPO F11 pada dalamnya, geng.

Selain itu, pemilihan talent aktor & aktris ternama misalnya Vanesha Prescilla & Morgan Oey pula sebagai faktor yg menciptakan video ini digemari banyak orang.

Akhir Kata

Nah, itulah tersebut 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia periode Januari - Juli 2019 yg dirilis oleh YouTube pada program YouTube Brandcast pada 21 Agustus kemarin, geng.

SAMPE BIKIN MUNTAH!! Challenge Tebak Iklan Dihukum Minum Jamu Super Pahit!!!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women