Nyaris Rp10 Juta Samsung Galaxy A80 Worth It Gak Sih?

Resmi diluncurkan pada 17 Juli kemarin, Samsung meluncurkan smartphone mid-end teranyar menggunakan nama Samsung Galaxy A80 ke pasar gadget Indonesia. Meskipun begitu, harganya tidak mengecewakan tinggi untuk kelas mid-end.

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan varian Samsung Galaxy A80 sebagai smartphone entry kelas mid-end teranyar mereka dalam Rabu (17/7) kemarin.

Dengan tagline "Built for The Era of Live", smartphone satu ini mengincar pasar anak-anak muda yang getol membagikan konten secara live.

Meskipun dirilis buat kelas mid-end, Samsung Galaxy A80 dilepas ke pasar menggunakan harga yg cukup mahal, tepatnya Rp9.499.000, geng. Nggak jauh beda menggunakan harga flagship mereka.

Nah, sebelum engkau berasumsi lebih jauh, baiknya kita mencari tahu alasan kenapa Samsung berani merilis A80 dengan harga dengan tinggi itu.

DAFTAR ISI

  • Nyaris Rp10 Juta, Samsung Galaxy A80 Worth It Nggak, Sih?
    • Smartphone dengan Pop Up Rotating Camera Pertama di Dunia
    • Mode Video Super Steady yang Sekelas Action Camera
    • Layar All Cinematic Display buat Multimedia yg Lebih Memuaskan
    • Performa Powerful yang Hampir Sekelas Flagship
  • Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Nyaris Rp10 Juta, Samsung Galaxy A80 Worth It Nggak, Sih?

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 1 Cb5d7

Saat ini, orang-orang telah nggak lagi memakai kamera buat sekadar selfie saja. Fitur live sharing seperti Instagram Live, Instagram Story, Facebook Live, & lain sebagainya menjadi tren terbaru masa kini .

Denny Galant, Head of Product Marketing SEIN, menyebutkan bahwa membuatkan konten secara real time telah menjadi ciri spesial dari generasi muda pada Era of Live.

Oleh karena itu, Samsung A80 dirancang buat mendukung aktivitas nge-LIVE konsumen yg semakin getol berinteraksi, berkreasi, & berbagi secara impulsif pada Era of Live ini.

Nggak cuma dalam sektor live sharing, Samsung Galaxy A80 pula dilengkapi dengan teknologi yg membuat pengoperasian smartphone ini menjadi makin ngebut.

Supaya nggak makin penasaran dengan Samsung Galaxy A80, Jaka akan membahas dengan lengkap fitur-fitur menarik smartphone ini buat kalian semua.

1. Smartphone menggunakan Pop Up Rotating Camera Pertama pada Dunia

Nyaris Rp10 Juta Samsung Galaxy A80 Worth It Nggak Sih 2 8b31a

Tren kamera depan smartphone dengan model pop up sudah sangat banyak bermunculan di tahun 2019 ini. Tetapi, Samsung berinovasi menggunakan membentuk kamera model baru yg belum pernah dipakai sang kompetitornya.

Galaxy A80 dilengkapi menggunakan rotating triple camera yang bisa menghasilkan kualitas gambar terbaik pada ke 2 sisi. Namanya jua kamera putar, geng. Pastinya kualitas kamera depan sama bagusnya menggunakan kamera belakang, dong.

Tiga kamera sophisticated tersebut akan secara otomatis berputar menurut bagian belakang smartphone ketika pengguna ingin mengaktifkan fitur front camera.

Kamera primer Galaxy A80 memiliki resolusi 48MP yg sanggup menangkap gambar secara detail, baik ketika engkau gunakan menjadi kamera belakang juga kamera depan.

Selain kamera primer, Galaxy A80 jua memiliki sensor 3D camera (ToF) yg mampu bikin video menggunakan menggunakan Live Focus. Sensor ini berguna buat memindai kedalaman dan pengukuran objek. Bokeh juga makin natural, geng.

Lensa ke-3 yang dimiliki oleh Galaxy A80 adalah lensa Ultra-Wide 8MP yg mampu menangkap gambar menggunakan sangat lebar sampai 123 derjatat. Foto wefie pastinya mantap banget, nih!

2. Mode Video Super Steady yg Sekelas Action Camera

Super Steady 3348e

Super Steady merupakan mode video yang pertama kali dihadirkan Samsung pada seri Galaxy A. Mode ini tadinya hanya terdapat pada seri flagship Samsung saja, geng.

Mode ini akan menciptakan video yang engkau rekam menjadi sangat stabil. Kamera Samsung sudah dilengkapi dengan image stabilizer, tetapi mode Super Steady disebut akan membuat rekaman video menjadi lebih apik lagi.

Kalau kamu penyuka olahraga ekstrim misalnya bersepeda & skateboard, mode video Super Steady mampu merekam video dengan stabil minim guncangan menggunakan kualitas yang nggak beda jauh dengan action camera.

Kalau kamu senang kesel dengan kualitas IG Story atau IG Live kamu yang nggak mulus, kamu bisa mempertimbangkan buat menggunakan Samsung Galaxy A80 demi pengalaman live sharing yang lebih menyenangkan.

tiga. Layar All Cinematic Display buat Multimedia yang Lebih Memuaskan

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 4 F0ace

Samsung Galaxy A80 memperkenalkan teknologi layar All Cinematic Display menggunakan layar FHD+ Super Amoled ukuran 6,7 inci dan rasio layar 20:9.

Layar kelas premium ini nggak cuma menaruh lebih jelasnya yang sangat tinggi, akan tetapi pula bikin engkau makin puas pada bermain game, menonton film, mengabadikan momen, & lain-lain.

Pada bagian depan smartphone, engkau nggak akan menemukan notch yg menggangu pandanganmu. Semua sensor yg umumnya berada pada bagian depan, disembunyikan dibalik layar ciamik Galaxy A80.

Galaxy A80 nggak mempunyai earpiece yang dipakai buat mengeluarkan suara ketika kamu sedang bertelepon. Suara akan dikonversi menjadi getaran, lalu getaran tadi akan dimodifikasi sehingga mampu menyerupai bunyi.

Simpelnya, bukan earpiece yang akan membuat suara, melainkan getaran berdasarkan pada layar lah yg akan membentuk suara yang akan diproses indera pendengaran kamu.

Untuk loudspeaker, Samsung Galaxy A80 sudah dilengkapi dengan suara berkualitas Dolby Atmos yang menyajikan bunyi surround sound ketika memakai earphone misalnya menonton bioskop.

4. Performa Powerful yg Hampir Sekelas Flagship

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 5 F1f85

Galaxy A80 menyematkan processor Snapdragon 730 pada sektor dapur pacunya. Smartphone satu ini juga dilengkapi menggunakan teknologi AI yang 2 kali lebih cepat saat membuka beragam pelaksanaan.

Processor tadi sangat mempengaruhi performa engkau dalam bermain game, lho. Kamu mampu memainkan PUBG Mobile menggunakan lancar memakai setelan grafis high & framerate tinggi.

Didukung oleh fitur premium Intelligent Performance Enhancer, Galaxy A80 sanggup bekerja lebih keras, lebih cepat, dan pastinya lebih usang, geng.

RAM 8 GB akan membuat multitasking menggunakan Samsung Galaxy A80 terasa ringan. Kamu bisa menjalankan beberapa pelaksanaan sekaligus tanpa perlu merasakan lemot.

Software yang dilengkapi menggunakan AI akan memaksimalkan CPU, RAM, dan kapasitas baterai, sebagai akibatnya mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna menggunakan efisien.

Baterai 3700 mAh dilengkapi dengan teknologi baterai pintar yang akan menyelidiki pola pemakaian buat mengoptimalkan konsumsi daya.

Biarpun mempunyai kapasitas baterai yg nggak wah, namun fitur Super-Fast Charging 25W akan mengisi baterai kamu menggunakan sangat cepat. Nggak perlu khawatir baterai habis waktu bermain game, geng.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A80
Layar 6,7 inci FHD+ (1080 x 2400) Super Amoled
New Infinity Display
Kamera Utama: 48MP
Ultra Wide: 8MP, F2.Dua (123 )
3D Depth
Rotating Camera
Body 165.2 x 76.Lima x 9.Tiga mm
Chipset Octa Core (dua.2GHz Dual + 1.8Ghz Hexa)
Memori RAM 8GB / Internal 128 GB
Baterai tiga.700 mAh
OS Android 9.0 (Pie)
Harga Rp9.499.000

Akhir Kata

Dengan fitur-fitur Samsung Galaxy A80 yg relatif revolusioner, wajar saja bila Samsung berani melepas smartphone satu ini menggunakan harga yang tinggi.

Tetapi, Jaka merasa kalau smartphone ini sangat overpriced, geng. Pasalnya, menggunakan menambah beberapa juta saja, engkau telah mampu membeli seri flagship Samsung Galaxy S10.

Apakah kamu memiliki pendapat lain? Kalau iya, tulis pendapat engkau di kolom komentar yang telah disediakan ya, geng.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Samsung Galaxy S10 - Hampir Sempurna (Review Lengkap)

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!