USB Prompter Group Perkenalkan USB 4 Transfer Data Hingga 40 Gbps!

USB 4 diperkenalkan menggunakan banyak keunggulan yg dimiliki, teknologi baru ini diklaim dapat melakukan transfer data 40 Gbps. Apa benar? Simak selengkapnya di sini!

Berbicara mengenai konektivitas PC, USB telah berkembang menggunakan pesat sampai saat ini. Terakhir kita mendengar yaitu USB tiga.2 yang mampu mencapai kecepatan transfer data sampai 20Gbps.

Namun, nampaknya itu belum cukup bagi pengguna yg menginginkan konektivitas berkecepatan tinggi. Hingga akhirnya diperkenalkan USB 4 terbaru guys.

USB 4 ini dianggap dapat mentransfer data hingga 40 gigabits per dtk, alias dua kali kecepatan USB tiga.2 yang kita kenal ketika ini.

Mantap kan! Tapi kapan USB 4 ini akan digunakan secara bebas? Yuk, simak selengkapnya mengenai oleh USB 4, berikut adalah!

USB 4 Diperkenalkan, Apa Perlu USB Secepat Ini?

Usb 4 1 55c75

Sumber foto: tomshardware

Dikutip dari Tomshardware, USB Prompter Group memperkenalkan USB 4 terbaru yang akan disematkan dalam produk PC atau laptop yang akan datang. USB 4 akan dirilis kurang lebih pertengahan tahun 2019 ini.

USB 4 dianggap bisa menaruh kecepatan transfer data yang cepat dan stabil (begitu jua dengan rendering video) misalnya Thunderbolt tiga.

Berikut merupakan spesifikasi kelebihan yg dimiliki sang USB 4 saat nanti dipakai:

Fungsi USB 4 Bagi Pengguna

Usb 4 2 Bcdc5

Sumber foto: Techspot

Oke, sesudah kita mengetahui adanya generasi baru dari USB. Lalu apakah gunanya bagi kita ketika ini?

Tergantung kebutuhanmu guys, apabila kamu merupakan editor video profesional yang membutuhkan transfer data akbar, USB 4 mampu berguna buat konektivitas dengan beberapa monitor 4K.

Kecepatan tinggi dan pembagian alokasi data yg lebih teratur memungkinkanmu buat bisa mentransfer banyak sekali data dengan lebih baik.

USB 4 memiliki majemuk versi yang bisa menyesuaikan kecepatan perangkatnya. Jadi kamu yang tidak membutuhkan kecepatan hingga 40 Gbps pun bisa mencicipi kegunaan dari USB ini. Contohnya mentransfer data game, drama Korea kesukaanmu, atau data krusial tempat kerja.

lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang USB 4

Usb 3 C1d84

Sumber foto: tomshardware

Sehubungan menggunakan USB 4 yg masih dalam masa ta’aruf, banyak hal yang masih belum diketahui. Maka menurut itu, Jaka akan sebutkan 5 hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang USB 4.

USB 4 akan memiliki 3 versi menggunakan kecepatan transfer data yang berbeda yaitu 10, 20, & 40 Gbps. Penerapan jenis USB 4 yang dipakai tergantung dengan perangkatnya.

Contohnya apabila digunakan pada Chromebooks maka versi yg digunakan pun memiliki kecepatan transfer lebih rendah.

USB 4 akan menerapkan port USB-C yg lebih modern & mudah dipakai. Kamu mampu saja menggunakan adapter buat menyambungkannya kepada Type-A, akan tetapi tentu akan mengurangi kecepatan transfer data.

USB 4 & Thunderbolt tiga mungkin memiliki kemiripan pada segi teknis, tapi Thunderbolt 3 ini adalah produk resmi milik Intel.

Sulit bagi para pembuat buat menciptakan produk konektivitas yg dapat terhubung menggunakan Thunderbolt tiga karena ada tambahan royalti pada Intel.

Kita mengenal Thunderbolt 3 sebagai port yang dapat membuat laptop kentang sebagai laptop ilahi buat gaming menggunakan menggunakan eGPU atau kartu grafis eksternal melalui Thunderbolt 3.

Kabar baiknya, Intel dikabarkan menaruh protokol Thunderbolt tiga kepada perusahaan USB Promoter Group. Dengan arti USB 4 nanti dapat kompatibel dengan Thunderbolt. Membuat konektivitas sebagai lebih luas diantara perangkat. Very good!

Seperti yg Jaka sebutkan sebelumnya, USB 4 bisa memberikan transfer data yang lebih baik berdasarkan tipe USB sebelumnya. Kamu dapat menyaksikan film Barat terkini versi 4K sembari melakukan backup data ke SSD menggunakan lancar.

Hal ini bisa terjadi lantaran USB 4 mampu membagi jumlah transfer menggunakan baik. Misalnya, kamu memakai 10 Gbps untuk menonton, maka residu 30 Gbps akan dipakai untuk mentransfer data.

Kamu tentu mengenal port USB-C yang mempunyai fungsi ganda sebagai USB PD atau USB Power Delivery, yaitu pengisian daya perangkat. Nah, USB 4 juga dikatakan permanen menerapkan fungsi itu menggunakan daya yang diberikan lebih besar .

USB PD menjamin bisa memberikan daya hingga 100 watts, bila sahih USB 4 mendukung USB PD maka quick charge pada beberapa smartphone pula dapat diterapkan pada USB 4 ini. Well done!

Akhir Kata

Itu beliau USB 4 yg sudah diperkenalkan untuk kita yg membutuhkan konektivitas besar . Produktivitas pun akan menjadi lebih baik berkat dukungan teknologi baru ini guys.

USB 4 tak akan hadir cepat. Yuk, tunggu hingga USB 4 ini akhirnya dirilis dan diterapkan pada perangkat baru yg akan tiba.

Apa pendapat engkau tentang USB 4 ini guys? Tuliskan pada kolom komentar ya, hingga jumpa di artikel keterangan selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women