Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama Bagaimana Nasib YouTuber Atta Halilintar?

Youtuber Atta Halilintar pulang tersandung perkara hukum karena dugaan penistaan kepercayaan . Mau tahu berita selengkapnya? Yuk, baca artikel selengkapnya berikut ini!

Berhasil meraih kesuksesan pada usia yg tergolong muda, nama youtuber Atta Halilintar lagi-lagi sebagai perbincangan publik karena kasus yg tengah dialaminya saat ini.

Setelah sebelumnya sempat berseteru dengan seorang DJ bernama Bebby Fey, sekarang youtuber yang sudah meraih Diamond Play Button berdasarkan YouTube ini kembali diterpa kasus yang mencoreng namanya.

Bahkan, dampak masalah yg dialaminya itu Atta Halilintar kabarnya hingga dipolisikan oleh sebuah LSM lho. Mau memahami keterangan selengkapnya? Yuk, simak artikelnya ini dia!

DAFTAR ISI

  • Atta Halilintar Diduga Melakukan Penistaan Agama
  • Atta Halilintar Dipolisikan?
  • Atta Curhat di Media Sosial
  • Atta Halilintar Gerah Banyak Orang Pansos dengan Popularitasnya

Atta Halilintar Diduga Melakukan Penistaan Agama

Atta Halilintar Menista Agama Custom B1ef5

Di samping sejumlah prestasi yang pernah diraihnya sebagai seseorang youtuber, sosok Atta Halilintar pula belakangan ini acapkali menjadi sorotan publik karena perkara-perkara kontroversial yg dialaminya.

Kali ini Atta balik menciptakan heboh jagat global maya karena diduga sudah melakukan penistaan agama lewat sebuah video yang pernah diunggahnya beberapa bulan lalu.

Dalam video tadi, Atta dan adik-adiknya terlihat sedang mengungkapkan tentang hal-hal yg nggak boleh dilakukan ketika salat seperti bermain HP & lainnya.

Namun, siapa sangka jikalau ternyata video yang sebenarnya punya pesan positif tersebut justru dievaluasi sebagai tindakan penistaan kepercayaan oleh seseorang laki-laki bernama Rohimmat.

Bersama dengan kuasa hukumnya, pihaknya menyebut bahwa video tadi dipercaya sudah memasukkan unsur mempermainkan tata cara beribadah.

Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa sembari menerima handphone, sembari teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk pada kriteria peribadahan pada salat - Jelas kuasa hukum Ruhimmat waktu diwawancarai oleh sejumlah media.

Atta Halilintar Dipolisikan?

Atta Halilintar Dipolisikan 8d3b3

Atas dugaan tindakan penistaan agama tadi, Atta akhirnya dilaporkan ke kepolisian pada tanggal 13 November kemarin.

Dalam laporan tersebut, Atta dievaluasi sudah melanggar Pasal 156 a & UU ITE Pasal 28 ayat dua juncto Pasal 45 a tentang dugaan penistaan kepercayaan .

Tak hanya Atta, Rohimmat yang merupakan kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten tersebut jua turut melaporkan Ridwan Swallow menjadi pihak yg mengunggah kembali video tadi.

Sebagai umat Muslim, Rohimmat mengaku bila dirinya perlu buat melaporkan hal tersebut agar masalah agama nggak lagi dipermainkan, apalagi oleh seorang publik figur misalnya Atta.

Atta Curhat di Media Sosial

Curhatan Atta Di Media Sosial Af8c1

Kasus yg tengah menimpanya tadi tentu menciptakan pria berusia 25 tahun ini relatif terpukul.

Nggak lama setelah dirinya resmi dilaporkan, Atta mengunggah sebuah foto pada media sosial Instagramnya menggunakan caption yang terkesan seperti curhat.

Dalam foto tersebut dirinya menuliskan "Memakai nama ku buat menipu. Menyunting video ku buat memburukkan nama ku. Memplintir Cerita dan konten ku untuk menaikkan Cerita mu...".

Meskipun nggak dijelaskan apakah postingannya itu ditujukan buat menanggapi soal laporan tersebut, tetapi banyak penggemarnya yg merespon hal itu menggunakan komentar positif.

Lebih lanjut Atta hanya berharap bahwa dirinya, kedua orang tuanya, & pula orang-orang tersayangnya diberikan kesehatan dan kekuatan atas permasalahan yg tengah dihadapinya.

Sementara itu, pihak pelapor sendiri kabarnya mengaku belum menghubungi Atta dan pemilik akun YouTube Ridwan Swallow.

Tetapi, pintu tenang permanen terbuka hanya saja wajib menyertakan kiprah Kementerian Agama.

Atta Halilintar Gerah Banyak Orang Pansos dengan Popularitasnya

Atta Gerah Banyak Pansos 45556

Dinobatkan sebagai youtuber angka satu pada Asia, kesuksesan yg berhasil diraih sang Atta tentu saja menyilaukan beberapa oknum yang mencoba memanfaatkan popularitas Atta.

Dalam beberapa bulan belakangan ini bahkan Atta tak henti-hentinya menghadapi poly masalah dan skandal yang jadi perbincangan publik.

Menghadapi semua hal tersebut, Atta mengaku jikalau dirinya telah gerah dimanfaatkan & difitnah dengan berbagai cerita yang menyudutkannya.

Dia tidak terima menggunakan segala warta miring tentangnya yg tersebar luas di warga lantaran dinilai telah menjelekkan namanya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi fakta seputar masalah hukum dugaan penistaan kepercayaan yg tengah dihadapi oleh keliru satu youtuber terkenal Indonesia, Atta Halilintar.

Usai Dipolisikan, Begini Pernyataan Atta Halilintar

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!