7 Desainer Game Paling Legendaris di Dunia Gamenya Keren Parah!

Sebuah game tak akan tercipta tanpa ada desainer yang memberikan idenya. Berikut adalah sejumlah desainer game paling legendaris & terkenal diseluruh dunia. Siapa saja?

Game apa yg sering engkau mainkan waktu ini? Apakah kamu memahami siapa penghasil game tadi?

Membuat sebuah game tidak gampang dan membutuhkan sejumlah proses panjang sampai akhirnya bisa dirilis & disukai sang poly pemain.

Gak seluruh desainer atau studio game mampu membangun permainan yang seru karena membutuhkan kreatifitas dan bakat spesifik.

Seperti tokoh berikut ini yg sanggup membentuk game legendaris. Yuk, simak siapa saja mereka!

DAFTAR ISI

  • Desainer Game Paling Legendaris & Terkenal pada Dunia
    • Hideo Kojima
    • Sid Meier
    • Shigeru Miyamoto
    • Todd Howard
    • Hironobu Sakaguchi
    • David Jaffe
    • Satoshi Tajiri

Desainer Game Paling Legendaris & Terkenal di Dunia

Desainer atau produsen game merupakan seorang yang bertanggung jawab pada merancang game bersama dengan timnya. Biasanya, seseorang desainer game akan merangkap menjadi sutradara game jua.

Secara keseluruhan, desainer game berada pada pada tim pengembang game seperti Square Enix, Naughty Dogs, Bethesda Games, dan banyak lagi.

Game yg sudah dikembangkan, kemudian diserahkan dalam distributor.

Namun, tim pengembang tetaplah orang yang bertanggungjawab secara eksklusif atas perkembangan game yg telah dirilis unuk mengatasi kasus bugs dan crash.

Nah, desainer game ini dia bisa membangun sebuah game yg disukai oleh poly orang. Bahkan, gamenya permanen bertahan hingga saat ini menjadi legenda.

Siapa saja mereka?

1. Hideo Kojima

Desainer Game Paling Legendaris 1 C3ec8

Pertama merupakan Hideo Kojima yang dikenal sebagai mantan perancang game ternama menurut Konami. Sayangnya, ia meninggalkan Konami dalam 2015 dan membentuk studio game sendiri bernama Kojima Productions.

Ia dikenal dengan karyanya pada seri game aksi Metal Gear Solid yang sangat legendaris. Selain itu, dia pula sempat membuat game lainnya yg berjudul Snatcher & Tokimeki Memorial.

Karyanya pun membuat sejumlah penghargaan bergensi seperti The Game Awards 2015 (Kojima dilarang tiba sang Konami), AIAS Hall of Fame Award, Lifetime Achievement Award, & poly lagi.

Sebentar lagi, Kojima akan merilis game open world terbarunya yg berjudul Death Stranding. Nice!

2. Sid Meier

Desainer Game Paling Legendaris 2 8e5ed

Kamu senang bermain game simulasi?

Kalau iya, pasti kamu gak asing lagi dengan game Civilization. Game ini diciptakan sang seseorang bernama Sidney K. Meier atau Sid Meier. Ia dikenal sebagai co-founder MicroProse.

Selain menciptakan game simulasi, Sid Meier juga beberapa kali membuat game strategi ternama seperti Ace Patrol. Tokoh ini jua menerima sejumlah penghargaan bergengsi sebagai desainer game.

Ia sempat menerima 2 butir Lifetime Achievement Award berdasarkan Game Developer's Conference dan Golden Joystick Awards.

3. Shigeru Miyamoto

Desainer Game Paling Legendaris 3 Cf965

Shigeru Miyamoto merupakan seseorang desainer game Nintendo paling legendaris menggunakan karyanya yg selalu dikenang.

Game ternama yg dia buat pada antaranya merupakan Donkey Kong, Mario, dan The Legend of Zelda.

Ia memulai karyanya sejak 1977 dalam game Sheriff, kemudian terus berkembang sampai akhirnya menciptakan game dingdong Donkey Kong yang sangat populer pada zamannya.

Saking legendarisnya tokoh desainer game satu ini, majalah Time menyebut Shigeru Miyamoto menjadi 'Spielberg' dalam dunia game.

Ia juga telah mendapat sejumlah penghargaan, seperti Lifetime Achievement Award.

4. Todd Howard

Desainer Game Paling Legendaris 4 2c566

Kamu pernah bermain game RPG PC, Fallout atau Elder Scrolls?

Game ini merupakan buatan seseorang desainer game asal Amerika, Todd Howard. Ia bekerja dalam Bethesda Game Studios sebagai seorang pengarah adegan dan produser eksekutif.

Pria ini hanya menciptakan 4 game dalam kariernya, di antaranya adalah The Terminator: Future Shock, Skynet, Fallout, & Elder Scrolls. Walau begitu, ia bisa sebagai salah satu desainer paling dikenal.

Karyanya membuat sejumlah penghargaan misalnya Best Game Director sang D.I.C.E. Award, hingga Top 20 Most Influential People in Gaming over the Last 20 Years sang GamePro.

lima. Hironobu Sakaguchi

Desainer Game Paling Legendaris 5 1b187

Nah, jika desainer game satu ini sangat terkenal pada global game RPG Jepang klasik, siapa lagi jika bukan Hironobu Sakaguchi. Ia adalah otak pada pulang terciptanya seri game Final Fantasy.

Hingga sekarang, dia telah menciptakan sejumlah judul game & karyanya berhasil terjual lebih berdasarkan 100 juta unit. Selain Final Fantasy, dia juga sebagai produser game Parasite Eve, Kingdom Hearts, & lainnya.

Walau usang di Square Enix, Hironobu keluar & membuat studio game sendiri dalam 2004.

6. David Jaffe

Desainer Game Paling Legendaris 6 04a79

Kalau dengar kata Kratos, apa yang pribadi terbesit di pikiran kamu?

Apa lagi jikalau bukan game petualangan ternama, God of War. Game ini pada diciptakan sang seseorang pria berasal Amerika bernama David Jaffe.

Ia jua seseorang pencipta Twisted Metal yang sangat laku pada PS1.

Saat ini, David Jaffe lebih acapkali menghabiskan waktunya pada Twitch.Tv buat membicarakan mengenai video game dan pop culture.

7. Satoshi Tajiri

Desainer Game Paling Legendaris 7 12061

Terakhir adalah Satoshi Tajiri yg merupakan seseorang pencipta game Pokemon di Nintendo. Ia jua seseorang CEO pada sebuah pengembang game Game Freak.

Karya pertamanya adalah Mendel Palace & dalam 1996 beliau menciptakan game Pokemon Red and Blue. Hingga saat ini, beliau terus berada pada tim yg menyebarkan game Pokemon.

Karyanya ini pun menerima sejumlah penghargaan misalnya Special Award dan dipercaya menjadi salah satu orang paling berpengaruh pada industri game.

Akhir Kata

Itu dia desainer game paling legendaris yg sudah membentuk judul game ternama pada dunia. Tentu terdapat poly desainer ternama lainnya yg gak masuk pada daftar.

Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Game MMORPG Yang Menyilaukan - Awakening of Dragon (Android)

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!