7 Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga 100 Juta Subscriber Sempat Hapus Channel?

PewDiePie baru saja menerima pencapaian terbesarnya, yaitu menerima 100 juta subscriber pada YouTube. Berikut adalah kisah perjalanan dan pencapaian terbesarnya!

Apakah kamu senang menyaksikan video di YouTube? Channel siapa yang paling tak jarang engkau saksikan?

>YouTube nampak seperti pengganti TV ketika ini, bahkan remaja ketika ini lebih tertarik buat nonton pada layanan berbagi video ini. Tak hanya perdeo, kamu dapat menyaksikan tayangan apapun di YouTube.

Layanan ini penuh menggunakan channel yang mengunggah berbagai video. Salah satu channel YouTube paling populer di dunia merupakan PewDiePie yang belakangan ini mencapai 100 juta subscribers.

Penasaran bagaimana ia bisa sanggup sesukses saat ini? Simak perjalanan dan pencapaian terbesarnya secara mudah berikut adalah!

DAFTAR ISI

  • Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang
    • Berjualan Hotdog
    • Fokus Channel YouTube
    • King of the Web
    • Mencapai 50 Juta Subscriber, Hapus Channel?
    • Kontroversi WSJ dan Rasisme
    • Pernikahan Felix Kjellberg dan Marzia
    • Mencapai 100 Juta Subscriber

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang

PewDiePie (Pewds) merupakan nama sebuah channel yang dimiliki oleh Felix Arvid Ulf Kjellberg atau Felix Kjellberg. Ia adalah seorang YouTuber dari Swedia yg gemar pada bermain game.

Ia sangat populer pada global internet dan beberapa kali sebagai viral karena sudah memenangkan penghargaan. Walau begitu, ia bisa sebagai ketika ini bukan secara kebetulan.

Felix memiliki perjalanan yg relatif panjang hingga sanggup sebagai seterkenal ini. Ia memang berasal dari keluarga yg berada. Ayahnya adalah seorang CEO dan ibunya mantan CIO KappAhl.

Walau begitu, hidupnya tak selalu berada di atas, bahkan ia belum sempat menuntaskan kuliahnya di Chalmers University of Technology karena keluar pada 2011.

Hal ini beliau lakukan lantaran ingin penekanan ke dalam karirnya menjadi content creator di YouTube. Lalu apa saja pencapaian yang beliau miliki selesainya keluar dari kuliah?

1. Berjualan Hotdog

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 1 627b2

Pertama merupakan bekerja di sebuah kios hotdog sambil membangun channel YouTubenya. Felix sendiri telah menciptakan channel pertamanya bernama PewDie pada 2006.

Ia pun menciptakan channel baru bernama PewDiePie pada 2010 dan mengunggah banyak sekali video game perang fps, Call of Duty. Dua tahun selesainya beliau aktif mengunggah video, channel PewDiePie menerima 1 juta subscriber.

Jumlah subscriber yg dia dapatkan pun terus meningkat, apalagi menggunakan sejumlah konten game horor yang dia unggah.

2. Fokus Channel YouTube

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 2 2b8b5

Awal ketenarannya di YouTube berasal menurut permainan COD, lalu dia melanjutkan aksinya pada bermain Minecraft dengan melawan berbagai zombie pada game.

Selain itu, dia mulai menciptakan video komentar terhadap Call of Duty tiga dan membuat sesi video Let's Play. PewDiePie semakin populer menggunakan kemunculan video game horor yg beliau buat.

Salah satu videonya menampakan beliau sedang bermain game Amnesia. Sejak itu penontonnya semakin poly & terbentuk sebuah fanbase bernama Bro Army.

tiga. King of the Web

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 3 F6b4e

Pada tahun 2012, PewDiePie masuk ke pada sebuah nominasi fenomena internet bernama King of Webs. Bagi pemenangnya akan menerima US$7500.

PewDiePie pun mendapat sejumlah vote menurut penggemarnya, bahkan mendapat dukungan menurut YouTuber ternama seperti Syndicate, JPMetz, & Scary Snowman.

Akhirnya, ia pun menerima posisi King of Web & mendapat hadiahnya, beserta voucher 500 USD buat Game Stop. PewDiePie pun menaruh uang yang ia dapat kepada WWF.

Aksi ini pun beliau rekam pada sesi video setiap hari Jumat bernama Fridays with PewDiePie.

4. Mencapai 50 Juta Subscriber, Hapus Channel?

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 4 6a517

Sebelum menerima 50 juta subscriber, PewDiePie sempat menjadi YouTuber paling laku pada dunia dengan mengalahkan Smosh pada 2013. Jumlah subscriber yang dia miliki waktu itu mencapai 11 juta.

Tiga tahun sesudah pencapaiannya itu, PewDiePie mendapat subscriber hingga 50 juta dan dia membuat selebrasi dengan mengunggah video berjudul 'DELETING MY CHANNEL AT 50 MILLION'.

Video ini berisi mengenai pembahasannya akan perkara pada YouTube misalnya aksi unsubscribe tanpa persetujuan pengguna. Ia pulang mengunggah video dengan judul yg seperti, 'DELETING MY CHANNEL'.

Kali ini, Felix menghapus channelnya yg bernama Jacksepticeye2.

5. Kontroversi WSJ & Rasisme

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 5 60e37

Selain menerima penghargaan dan pencapaian terbaik, ternyata PewDiePie pula pernah tersangkut masalah Wall Street Journal (WSJ), rasisme, & kontroversi lainnya.

PewDiePie sempat dilaporkan oleh Wall Street Journal (WSJ) terkait konten Nazi pada videonya.

WSJ memberikan saran untuk menghentikan paksa tayangan Scare PewDiePie dan memutus hubungannya dengan Maker Studios.

Masalah rasisme terjadi pada ketika PewDiePie memberikan komentar pada sebuah video berjudul 'The 100 Most Handsome Faces of 2016' & mengungkapkan kaya 'nigga' dalam videonya.

Selain itu, PewDiePie pernah mengunggah video komentar yang menerangkan tayangan dua orang India yang menuliskan kata 'Death to all Jews'.

6. Pernikahan Felix Kjellberg dan Marzia

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 6 3541d

Pencapaian Felix selanjutnya adalah menikahi kekasihnya Marzia Bisognin yg adalah blogger kecantikan. Ia menjalani pestanya dalam Agustus 2019 & dilangsungkan di London.

Felix pun mengunggah sebuah tweet yg berisi 'We are married!!! I'm the happiest I can be. I'm so lucky to share my life with this amazing woman'.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah output dokumentasi pernikahannya pada channel YouTube miliknya pada 24 Agustus 2019.

7. Mencapai 100 Juta Subscriber

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 7 075e2

Pencapaiannya yg paling baru merupakan mendapatkan 100 juta subscriber menjadi seseorang solo YouTuber. Pencapaian ini merupakan sebuah sejarah baru pada YouTube.

Ia pun merayakan pencapaian terbesarnya ini melalui unggahan video berjudul Best Week Ever. Videonya ini diunggah selang 2 hari setelah mengunggah video pernikahannya.

Tak heran kenapa minggu ini adalah momen terbaik bagi Felix Kjellberg. Bagaimana menurut kamu?

Akhir Kata

Itu dia bepergian PewDiePie sampai sebagai sangat terkenal misalnya kini . Tentunya masih ada pencapaian yang tidak Jaka tuliskan dalam daftar.

Tuliskan pendapat engkau di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women