Cara Jailbreak iOS 12.4 Mudah Dilakukan? Ini Fakta Sebenarnya!

Ramai diberitakan bahwa cara jailbreak iOS 12.4 mudah buat dilakukan. Berikut adalah beberapa warta yg sebenarnya terjadi, geng!

Seperti yang kita tahu, sistem operasi iOS populer menggunakan sistem keamanannya yang tergolong ketat dan sulit bagi pengguna buat melakukan kustomisasi misalnya yang selama ini tak jarang dilakukan pada perangkat HP Android.

Meskipun seharusnya hal ini menguntungkan lantaran sanggup mengurangi risiko masuknya virus & hal membahayakan lainnya, akan tetapi bagi sebagian pengguna, keterbatasan pada iOS ini nggak relatif menyenangkan, geng.

Terlebih bagi mereka yang memang senang mengoprek HP buat mendapatkan fungsi yang sebenarnya tidak didukung, hal ini tentunya menjadi sebuah kendala akbar.

Untuk mengatasi keterbatasan ini, akhirnya nggak sedikit para pengguna sistem operasi iOS memilih buat melakukan jailbreak dalam HP mereka.

DAFTAR ISI

  • iOS 12.4 Bisa Dijailbreak?
  • Penyebab iOS 12.4 Bisa Dijailbreak
  • Bahaya Bug Celah Keamanan iOS 12.4
  • Apple Rilis iOS 12.4.1 Untuk Memperbaiki Celah Keamanan

iOS 12.4 Bisa Dijailbreak?

Ios 12 4 Bisa Dijailbreak Custom B0585

Dikenal dengan sistem keamanannya yg sangat ketat, minggu kemudian secara datang-datang publik dikejutkan sang kehadiran tools jailbreak buat versi iOS modern yaitu iOS 12.4.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan publik mengingat selama beberapa tahun belakangan ini tools jailbreak umumnya hanya mendukung iOS versi lawas saja.

Tools jailbreak iOS 12.4 tadi dirilis oleh seorang yg mengatasnamakan dirinya menjadi pwn20wnd.

Nggak butuh ketika usang, kode-kode buat membobol iPhone pun kemudian tersebar secara cuma-cuma alias perdeo pada dunia maya oleh akun @pwn20wnd.

Dengan donasi tools jailbreak miliknya tadi, maka sistem keamanan HP iPhone akan lebih longgar sehingga memungkinkan pengguna buat menginstall aplikasi non-App Store.

Penyebab iOS 12.4 Bisa Dijailbreak

Penyebab Ios 12 4 Bisa Dijailbreak Custom F6077

Bug tadi pertama kali ditemukan oleh galat seorang karyawan Google, Ned Williamson yang mencoba membobol iPhone XR miliknya.

Kabarnya jailbreak iOS 12.4 tersebut bisa dirilis dampak pihak Apple yg nggak sengaja membuka celah keamanan yg sebelumnya sudah diperbaiki.

Celah keamanan ini sebelumnya ditemukan oleh Google dan lalu telah ditutup sang Apple pada iOS 12.Tiga.

Tetapi, di update versi terbaru iOS 12.4, celah keamanan ini pulang terbuka dan sanggup dimanfaatkan oleh para peneliti keamanan buat membuat tools jailbreak pada mana salah satunya merupakan pwn20wnd, geng.

Dengan adanya celah keamanan ini, tools jailbreak buatan pwn20wnd sendiri kabarnya dapat berjalan dengan lancar pada perangkat Apple yg memakai prosesor Binoic A12 ke bawah.

Bahaya Bug Celah Keamanan iOS 12.4

Bahaya Jailbreak Ios 12 Custom 875f9

Meskipun begitu, tetapi pihak pwn20wnd sendiri meminta pengguna tools jailbreak iOS 12.4 buat permanen selalu berhati-hati dalam menginstall pelaksanaan.

Hal itu dikarenakan celah keamanan pada iOS 12.4 dapat digunakan sang orang tak bertanggung jawab buat membuat spyware.

Dengan adanya spyware yang memanfaat celah keamanan tersebut jua bukan nggak mungkin jika nantinya ada sebuah pelaksanaan khusus yang diprogram buat mencuri data menurut pelaksanaan lain, geng.

Bukan cuma itu saja, lebih parahnya lagi merupakan jika ada hacker yang memberikan celah keamanan ini pada sebuah website & menggabungkan celah keamanan lain berbasis browser mobile.

Apple Rilis iOS 12.4.1 Untuk Memperbaiki Celah Keamanan

Ios 12 4 1 Custom 0ea54

Menanggapi hal ini, pihak Apple belum usang ini meluncurkan "Emergency Patch" teranyar buat menambal celah keamanan tersebut.

Pembaruan iOS ini datang dengan versi 12.4.1 yg dirilis pada 26 Agustus kemarin. Secara garis akbar, pembaruan iOS 12.4.1 memperbaiki sistem kernel pada perangkat iOS.

Meskipun begitu, Apple nggak membeberkan secara rinci tentang apa saja yg diperbarui selain celah keamanan yg membuat pengguna mampu memasang tools jailbreak di HP mereka.

Perangkat Apple yang menerima pembaruan iOS 12.4.1 sendiri yaitu iPhone 5s ke atas, iPad Air hingga generasi terkini, dan iPod touch generasi keenam.

Atas kasus terbukanya celah keamanan sistem operasi iOS 12.4 ini, pihak Apple berterima kasih kepada Ned yang sudah menemukan bug tadi.

Selain itu, Apple pula menghargai orang pada balik akun @pwn20wnd lantaran sudah membuatkan teknik yang sanggup membobol iPhone dengan versi modern iOS 12.4.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa liputan sebenarnya di pulang viralnya sistem operasi iOS 12.4 yang menciptakan perangkat iOS dengan versi ini mampu di-jailbreak, geng.

Meskipun bug ini tentunya berpotensi membahayakan perangkat pengguna, akan tetapi perilaku tanggap Apple pada menangani kasus ini patut kita hargai, geng.

Noobs play Call of Duty Mobile from start live

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women