IT Chapter Two Horror Berbobot Dan Seru!

Sangat jarang sebuah film horror mampu mengawinkan elemen alur cerita yang runut menggunakan level jump scare yang pas. IT chapter kedua ini merupakan buktinya!

Anak kecil punya ketakutan terhadap badut? Sudah biasa. Kali ini orang dewasa sekalipun sanggup diteror oleh badut hingga mengancam nyawa mereka. Cerita yang diangkat berdasarkan novel horor berjudul sama karya Stephen King ini diangkat dalam film IT chapter pertama di tahun 2017 dan langsung sukses akbar sebagai film horor menggunakan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

>Dua tahun berselang, sekarang IT chapter dua tiba balik , masih dengan sutradara yg sama yaitu Andy Muschietti, tapi menggunakan premise yg lebih kompleks dan teror yg lebih mencekam. Seperti apa?

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik buat Main pada HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram pada Dunia Terbaik Android 2019
  • 10 Meme Black Panther & T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

Everyone Will Float Again

Pennywise Kid A02bf

Menurut urban legend yang dipercaya oleh masyarakat kota Derry, badut perwujudan berdasarkan iblis bernama Pennywise, akan kembali lagi secara berulang ke kota tersebut setiap 27 tahun buat meneror dan menculik anak-anak mini . Film chapter two ini merogoh setting sempurna 27 tahun setelah sekelompok anak yang tergabung pada Losers Club berhasil mengalahkan dan membunuh Pennywise.

Ketujuh orang anggota Losers Club sekarang sudah berkecimpung dewasa & tinggal di banyak sekali loka yg tidak sama, namun demikian mereka masih terikat sang janji bahwa mereka akan balik lagi ke Derry buat menghalau kembalinya Pennywise setiap 27 tahun seperti yg dikisahkan sang urban legend setempat.

Sebagai satu-satunya orang yang masih tinggal pada Derry, Mike dewasa (Isaiah Mustafa) bekerja di sebuah perpustakaan, & dia bertugas buat memberi tahu anggota Losers Club lainnya bila Pennywise kembali ke kota tersebut. Dan ketika terjadi fakta adanya teror & penculikan terhadap anak kecil, Mike pun pribadi menghubungi seluruh Losers Club buat pulang ke Derry.

Losers Reunion 6d459

Masing-masing anggota Losers Club pula mengalami pendewasaan karakter yang rupawan. Oleh sebab trauma yg mereka alami pada masa kecil, mereka mengatasi trauma tersebut dengan caranya masing-masing.

Selain itu, ada chemistry yang manis antara Bill Denbrough (James McAvoy) dan Beverly Marsh (Jessica Chastain) yg pernah saling menyukai saat mini , serta tambahan dinamika baru berkat adanya Ben Hanscom (Jay Ryan) yang memendam perasaan terhadap Bev semenjak lama .

Lantas bagaimana menggunakan Pennywise? Ia balik , namun kali ini menggunakan lebih seram. Tidak terdapat yang menyangka bahwa iblis ini mampu menyimpan dendam terhadap anak-anak yg berhasil melukainya di tahun 1988 kemudian, & sang karena itu, Pennywise telah mempersiapkan diri buat memastikan bahwa nir terdapat lagi orang yang mampu menghadang aksi terornya.

A Long Ride Home

Chastain A7886

Film horor berdurasi hampir 3 jam ini termasuk keliru satu film horor terpanjang, namun penggarapannya relatif rapih, terutama lantaran adanya beberapa flashback cerita kehidupan anak-anak Losers Club di masa kemudian menurut masih kecil sampai mereka dewasa, yang menambah kedekatan penonton menggunakan masing-masing karakter tersebut. Walau demikian, bila film ini dibuat sedikit lebih pendek, tentu kisah horor yang disampaikan akan lebih optimal bagi penontonnya.

Dari segi cast & cinematography, kota Derry digambarkan secara lebih gelap dibanding It chapter pertama, namun menggunakan lebih poly detail. Kita mampu melihat secara lebih penekanan dalam kehidupan orang-orang di Derry, pekerjaan yang mereka lakukan (contohnya menggunakan pekerjaan Mike sebagai penjaga perpustakaan, karnaval yang rutin diselenggarkan, dan mak -ibu tua menakutkan dengan rumah yg kuno & seram yang terdapat pada trailer film ini.

Secara holistik IT Chapter Two ini mampu dibilang film horror yang hampir mendekati paripurna. Alur ceritanya runut, visualnya (meski nir paripurna dari segi CGI) relatif memacu jantung saat setiap mahluk-mahluk turunan Pennywise muncul menurut kegelapan. Porsi alur cerita dan jump scare dirasa seimbang, dan bahkan twist di akhir dijamin berhasil menguras air mata.

Kalau engkau senang film berkualitas, IT Chapter Two yg kebetulan bergenre horror ini bisa dijadikan tontonan akhir pekan bersama sahabat dan keluarga. Tapi jangan lupa, terdapat baiknya kamu menonton terlebih dahulu film pertamanya, lantaran film ini merupakan kontinuitas pribadi dari IT chapter pertama. Happy Watching!

Gak Kalah Menyeramkan!! 5 Film Horror Indonesia Yang Telah Dibuat Ulang

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!