Ternyata Inilah Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Bawaan Lahir?

Sebagai seseorang gamer, pasti kamu gak asing lagi dengan kata Sultan. Ternyata terdapat alasan ilmiah pada pulang julukan ini. Simak jawabannya pada sini!

Apakah kamu kenal menggunakan kata sultan dalam global game? Atau engkau merupakan galat satunya?

Sultan game sekitar diartikan menjadi orang yang banyak mengeluarkan uangnya di dalam game. Biasanya, mereka yg dijuluki sultan karena sudah memiliki item sangat mahal pada game.

Tak hanya itu, mereka yg membeli perangkat PC atau konsol menggunakan mengeluarkan poly uangnya pula sanggup diklaim menggunakan sultan. Ternyata, julukan ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Adanya 'sultan' dalam game ini bukan hanya sekadar candaan belaka, akan tetapi terdapat alasan di baliknya. Yuk, simak jawaban ilmiahnya berikut adalah!

DAFTAR ISI

  • Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game
    • Kebanggaan Pribadi
    • Menggambarkan Diri
    • Tidak Sabar
    • Bisnis

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game

Sultan game adalah sebuah julukan bagi orang yg rela mengeluarkan uangnya buat membeli barang berkaitan menggunakan game. Beberapa dijuluki sultan lantaran mempunyai PC yang kece.

Sementara, terdapat juga yg dijuluki sultan karena telah membeli item pada game dengan harga yang gak wajar. Sebut saja seseorang pemain game Ragnarok M bernama MambaaElChap.

Ia beberapa kali membeli item pada game yg memiliki harga selangit, keliru satunya Key of Heaven yg berharga 360,000 BCC atau setara Rp903 juta.

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Key Of Heaven F9ed1

Banyak yg galau, kenapa seorang rela membeli barang virtual dengan harga yg sangat mahal. Tentunya seluruh orang memiliki alasan eksklusif.

Seorang psikolog Personal Growth, Linda Setiawati, menjelaskan bahwa masalah ini disebabkan sang faktor kesenangan & kebiasaan orang yang tidak selaras.

1. Kebanggaan Pribadi

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Kebanggaan Ec0f9

Gamer umumnya akan membeli barang dalam game buat kebanggaan diri sendiri & ingin dijunjung tinggi oleh pemain lainnya.

Barang yang dijual menggunakan uang asli umumnya mempunyai nilai lebih pada dalamnya.

Tak hanya itu, barang ini pula tertentu & hanya bisa dimiliki menggunakan membelinya memakai uang asli. Tentunya, memiliki hal yg unik bisa jadi kebanggaan pemain.

Kepemilikan item-item atau gambar profil yang tidak sama juga sanggup memperlihatkan status sosial gamer tadi dalam permainan & mendorong mereka mampu diterima sang gamer lainnya. Mereka memiliki item-item eksklusif yg hanya sanggup didapat selesainya mengeluarkan sejumlah uang. Item-item yg dibeli jua sanggup dipakai buat menaikkan performance mereka saat bermain - Linda Setiawati

Sama misalnya engkau membeli barang antik atau langka yg sulit buat dihasilkan, terdapat rasa bangga lantaran sudah memilikinya. Pemain pada game pula merasakan hal yg sama.

Memiliki barang berbayar ini juga menaruh rasa bahagia bagi pemiliknya. Linda Setiawati pun menambahkan, perilaku membeli barang ini herbi reward system dalam otak.

dua. Menggambarkan Diri

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Avatar F3c5e

Selain sebagai pujian buat diri sendiri, membeli barang mahal & unik pada game bisa menggambarkan diri seseorang gamer.

Seperti game MMORPG pada biasanya, engkau dapat mendesain karaktermu sendiri.

Gamer yg sudah kecanduan dalam game tersebut dapat membeli apa saja buat sanggup menciptakan karakternya sekeren mungkin sinkron dengan eksklusif pemain.

Selain itu, setiap pemain tak mau disamakan menggunakan pemain lainnya. Sehingga, ada berbagai pilihan item terbatas yg disediakan oleh game dengan membelinya memakai uang asli.

Hal ini mendorong pemain buat membeli barang atau skin tambahan buat karakternya berapapun harganya agar sanggup menggambarkan kepribadian pemain.

Utamanya merupakan martabat yg diperoleh jika memiliki sesuatu atau barang spesial lantaran hal tadi belum tentu dimiliki oleh pemain lain, contohnya gambar profil yg lebih mengagumkan atau item-item lainnya - Linda Setiawati

3. Tidak Sabar

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Pay To Win 32433

Alasan ilmiah selanjutnya adalah rasa nir sabar buat menjadi yg terbaik di antara pemain lainnya. Banyak game saat ini yg menyediakan item buat power up dengan cepat.

Entah itu pada bentuk barang buat menaikkan level atau senjata buat memperkuat karakter. Game seperti ini umumnya dinamakan pay-to-win.

Setiap pemain sanggup saja menjadi bertenaga dan mempunyai level yang besar , namun membutuhkan ketika yg usang serta konsistensi dalam bermain, sebagai akibatnya biasanya jadi beban bagi banyak pemain.

Hal ini menciptakan mereka yang punya uang sisa, rela buat mengeluarkannya demi menaikkan kekuatan karakter game.

Bisnis

Alasan Ilmiah Julukan Sultan Dalam Game Bisnis 0a977

Terakhir adalah menjadi urusan bisnis dalam global game. Kamu pernah melihat orang yang menjual item yg dimiliki atau bahkan akunnya?

Bisnis adalah keliru satu alasan seorang gamer terlihat misalnya seorang sultan menggunakan membeli barang mahal pada game. Tapi ujungnya dimanfaatkan buat dijual lagi, tentu dengan harga lebih tinggi.

Game homogen Ragnarok memiliki fitur untuk berjualan saat bermain, umumnya dengan harga yg telah dipengaruhi sistem buat mengikuti pasar.

Mungkin, ini alasan MambaaElChap rela membeli barang pada game dengan harga yang sangat mahal. Untuk dijual balik menggunakan harga yg jauh lebih tinggi? Bagaimana manurut kamu?

Akhir Kata

Itu dia alasan ilmiah kenapa terdapat julukan sultan dalam game, mungkin kamu merupakan galat satunya. Alasan apa saja yang paling sesuai menggunakan engkau ?

Tuliskan pendapat engkau pada kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women