Doraemon di Dunia Nyata? Ini 9 Robot Futuristis untuk Asisten Rumah!

Kamu ingin memiliki tempat tinggal menuju masa depan dengan asisten robot seperti di film? Kini bukan angan-angan lagi, karena terdapat robot futuristis buat asisten rumah tangga yg sanggup kamu miliki berikut ini!

Apakah engkau pernah bermimpi mempunyai sebuah robot buat asisten rumah tangga?

Ya, memang sebuah robot pandai atau Android sempat jadi bahan fiksi di banyak sekali film & game. Tapi, sebenarnya robot itu telah terdapat saat ini, loh!

Walaupun robot pintar yg terdapat waktu ini tidak secanggih pada film, akan tetapi adanya teknologi asisten tempat tinggal berupa mesin sudah relatif menakjubkan.

Seperti robot pintar ini yang telah bisa berfungsi dan digunakan sehari-hari. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya ini dia!

DAFTAR ISI

  • Robot Futuristis buat Asisten Rumah, Doraemon Jadi Kenyataan?
    • Ubtech Lynx
    • Jibo
    • LG CLOi
    • Pepper by SoftBank Robotics
    • Asus Zenbo
    • Kuri by Mayfield Robotics
    • Sony Aibo
    • Erica
    • Sophia

Robot Futuristis buat Asisten Rumah, Doraemon Jadi Kenyataan?

Robot merupakan indera mekanik yg sanggup mengerjakan aneka macam aktivitas fisik menggunakan dan tanpa pengawasan insan.

Perkembangan robot ketika ini telah sangat jauh. Berbagai penelitian & pengembangan robot telah dilakukan sehingga membangun robot dengan fungsi yang majemuk.

Kamu dapat menemukan jenis robot sebagai asisten rumah tangga sampai robot yg menyerupai manusia atau Android.

Bukan buat pertunjukan terbatas saja, akan tetapi aneka macam robot pintar jua dijual & dapat kamu gunakan buat menjadi asisten tempat tinggal tangga.

Mungkin engkau tertarik buat memiliki salah satu robot ini? Simak daftar robot pintar terbaik yg bisa kamu miliki ketika ini:

1. Ubtech Lynx

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 1 Fe546

Pertama merupakan Lynx yg dibentuk oleh Ubtech Robotics dengan bentuk ala robot masa depan yang bisa berjalan.

Robot ini terkoneksi menggunakan Alexa dan sanggup membantu engkau buat mengerjakan banyak sekali hal hanya dengan menaruh perintah kepada Lynx menggunakan suara.

Kamu sanggup bertanya soal cuaca, kalender, hingga kegiatan apa yg wajib engkau lakukan hari ini. Untuk mengatur Lynx cukup mudah.

Yaitu melalui pelaksanaan Lynx atau Alexa sekalipun. Robot ini sudah tersedia & dijual secara online menggunakan harga 780 USD atau Rp11 jutaan. Tertarik beli, geng?

dua. Jibo

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 2 5dc4a

Selanjutnya adalah Jibo yang sangat populer pada tahun 2017 lantaran inovasinya yang membuat rumah sebagai semakin sophisticated.

Robot ini dapat membantu kamu mengerjakan pekerjaan tempat tinggal menggunakan lebih gampang tanpa usaha lebih. Cukup menaruh perintah lewat suara pada Jibo.

Robot ini bisa mengenal sampai 16 suara tidak sama, sebagai akibatnya dia dapat beradaptasi dengan norma setiap pengguna.

Kamu bisa memintanya buat menyalakan lagu, mematikan lampu, sampai menceritakan jokes atau lelucon..

Kamu dapat mengatur Jibo melalui pelaksanaan Jibo Commander saat pertama kali membeli. Robot ini dijual dengan harga 899 USD atau Rp12 juta.

3. LG CLOi

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 3 30a87

Nah, bila CLOi ini dikembangkan sang LG yang terkenal dengan perangkat elektronika rumah. Robot satu ini sangat imut dan dapat membantu pekerjaan tempat tinggal engkau .

LG CLOi dapat engkau gunakan buat mengetahui aktivitas yang harus kamu lakukan hari ini ataupun membersihkan rumah hanya menggunakan memberikan perintah bunyi.

Robot ini terintegrasi menggunakan sejumlah robot lainnya misalnya LG CLOi LawnBot atau LG CLOi CleanBot. Sehingga pekerjaan apapun yang nir mampu engkau kerjakan dapat dibantu oleh LG CLOi.

4. Pepper by SoftBank Robotics

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 4 Ff2a4

Mirip dengan Lynx, Pepper yang dibuat oleh SoftBank Robotics ini memiliki bentuk yang serupa dengan manusia atau humanoid.

Robot ini mempunyai tinggi 120 centimeter menggunakan aneka macam fitur pandai yang akan membantu siapa pun yang berinteraksi dengannya.

Pepper akan menaruh segala keterangan yang diperlukan pada layar di bagian tubuhnya. Robot ini sering dipakai di perusahaan akbar pada Jepang.

Tetapi, kamu juga mampu memilikinya buat asisten tempat tinggal menggunakan mengambil kocek hingga 1931 USD atau Rp27 juta. Mantap!

5. Asus Zenbo

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 5 A5ab0

Tak mau kalah, Asus pula menciptakan robot pintarnya menggunakan nama Zenbo. Robot ini memiliki tampilan yang lucu dengan berbagai fitur menarik.

Kamu dapat berakibat robot ini menjadi pengajar buat mengajarkan hal yg menarik anak-anak pada sekolah menyenangkan atau menjadikan robot ini menjadi asisten bisnis di toko retail.

Tak berhenti di situ, Zenbo bisa digunakan juga buat medical checkup menggunakan menghubungkannya dengan aneka macam indera kesehatan.

Robot ini dapat diatur melalui aplikasi yg disediakan untuk mobile. Zenbo tersedia menggunakan harga 599 USD atau Rp8 juta.

6. Kuri by Mayfield Robotics

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 6 8a316

Mau punya robot yg imut menggunakan ekspresi yang bikin hari engkau ceria?

Kuri buatan Mayfield Robotics ini mampu jadi jawabannya. Robot ini mempunyai bentuk mungil menggunakan kepala bulat & dilengkapi menggunakan dua buah mata.

Pertama kali diperkenalkan pada CES 2015, Kuri mampu memberikan berbagai fitur menarik yg mampu dimanfaatkan buat kebutuhan tempat tinggal .

Seperti menyalakan lagu, membacakan e-book, hingga mengingatkan kamu akan masakan yang telah matang. Robot ini dijual dengan harga 899 USD atau Rp12 juta.

Sama dengan Jibo, tapi punya bentuk dan aktualisasi diri yg lebih imut. Kawai!

7. Sony Aibo

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 7 F5152

Anjing adalah partner insan yg paling setia & penurut. Apalagi dengan tingkahnya yg lucu membuat poly orang menginginkannya.

Tapi, sebagian di antara penyayang anjing memiliki alergi terhadap bulu yang rontok dari tubuhnya. Impian memiliki anjing pun seakan sirna.

Tapi, Sony menciptakan penyelesaiannya dengan menggantikan anjing sungguhan menggunakan robot. Apa lagi kalau bukan Sony Aibo.

Robot ini mempunyai bentuk yg lucu menyerupai anjing sungguhan. Kamu bisa bermain dengannya dan dia akan merespon kamu menggunakan menggonggong.

Seperti anjing sungguhan, saat engkau mengusap ketua dan badannya. Ia akan merespon menggunakan cara yang tidak sinkron.

Tak hanya buat bermain, Aibo memiliki kamera yang sanggup menangkap gambar pada sekeliling tempat tinggal . Robot ini dijual menggunakan harga yang sangat mahal.

Kamu haru mengambil kocek sampai 1800 USD atau Rp25 juta untuk membeli satu. Kamu tertarik beli?

8. Erica

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 8 55c0e

Kamu tertarik menggunakan parasnya yg anggun?

Jangan buru-buru senang, Erica itu sebuah Android. Robot ini bukan buat dijual akan tetapi menjadi sosialisasi akan bentuk robot pintar yang terdapat pada masa depan.

Erica adalah keliru satu model Android super sophisticated yang seperti menggunakan manusia mampu berinteraksi seolah hidup sungguhan.

Android ini dikembangkan oleh kerja sama antara Japan Science and Technology Agency, Universitas Osaka, Kyoto University, & Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR).

Robot ini sanggup menjawab beberapa pertanyaan menggunakan tepat dan memiliki aktualisasi diri yg natural misalnya dalam film science fiction. Bagaimana dari kamu?

9. Sophia

Robot Futuristis Untuk Asisten Rumah 9 D9dfa

Terakhir adalah Sophia, sang robot humanoid sosial yg dikembangkan oleh Hanson Robotics. Robot ini pertama kali diperkenalkan pada 2016.

Seperti dalam film Hollywood, Sophia bisa berinteraksi dengan insan secara ekspresif. Sophia didesain buat menaruh lebih berdasarkan 50 ekspresi.

Hebatnya, robot ini pernah masuk ke program talk show ternama seperti The Tonight Show with Jimmy Fallon, CNBC, hingga CES 2019.

Kamu ingin ketemu sama beliau gak, geng?

Akhir Kata

Itu dia robot pintar yg bisa digunakan menjadi asisten tempat tinggal tangga ataupun kebutuhan publik. Bagaimana berdasarkan engkau mengenai penggunaan robot pada kebutuhan sehari-hari?

Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!