Inalillahi! Instagram Ustadz Abdul Somad Hilang? Siapa yang Hack?

Belum jua genap berumur sehari, akun Instagram baru Ustadz Abdul Somad mati syahid.

Setelah usang tidak terlihat batang hidungnya pada layar televisi ataupun media umum, sejumlah fans Ustadz Abdul Somad penasaran kemana dai prominen asal Sumatera itu kini .

Bahkan, Derry Sulaiman, seseorang yg selama ini dikenal dekat menggunakan ulama itu pula sempat kehilangan jejak seorang yg akrab disapa UAS ini.

Uas Dan Derry 5cbba

Namun, pada hari Rabu tanggal 26 Juni kemarin Ustadz Derry Sulaiman datang membawa liputan terkini tentang UAS.

Bukan berita gembira, melainkan keterangan tidak baik mengenai akun Instagram UAS yg kini tak bisa lagi diakses.

Dalam postingan pada akun Instagramnya tersebut, Derry Sulaiman mengungkapkan bahwa Instagram Ustadz Abdul Somad 'mati syahid'.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah syahid akun Instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yang sementara (mangkat suri)... Allah kuasa menghidup kan lagi yang sudah mangkat ... Laa ilaaha illAllah..Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg sudah mendzalimi buya... Aamiin...

Sesaat sesudah menaruh berita tersebut, Derry balik memposting sebuah video yg menampilkan sosok UAS.

Dalam video tadi UAS mengungkapkan nama akun barunya yg sebelumnya @ustadzabdulsomad sebagai @ustadzabdulsomad_official.

Belum Genap Sehari, Instagram UAS 'Mati' Lagi

Ustad Abdul Somad 08a04

Masih pula dilingkupi hawa sedih atas lenyapnya akun @ustadzabdulsomad, cobaan baru pulang menimpa sosok ulama ahli hadis ini nih, geng.

Soalnya, hari ini tanggal 27 Juni, akun Instagram barunya @ustadzabdulsomad_official yang belum genap berumur sehari itu balik menghilang tanpa jejak.

Berita ini juga disampaikan eksklusif sang UAS lewat postingan di akun Instagram Derry yg membenarkan berita yang beredar tersebut.

Akun baru guru kita @ustadzabdulsomad_oddicial ternyata syahid juga, tak sampai 1 hari umurnya... Innalillahi wainna ilaihi rajiun... Mari dukung dakwah dia dgn posting dakwah UAS.

Hal tadi sontak memancing reaksi simpatik menurut banyak sekali kalangan mulai berdasarkan tokoh agama sampai selebritis.

Di kolom komentar postingan tersebut tampak ustadz Ahmad Al Habsyi yg mengatakan bahwa hacker tersebut sanggup menghapus berkali-kali akun UAS, tapi beliau nggak mampu menghapus cinta mereka kepada UAS.

Selain itu, terlihat juga Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani yg menuliskan komentar lewat emoticon salam hormat & love dan hashtag ##ourteacher.

Beberapa bulan yang kemudian, SIM Card Ustadz Abdul Somad pula pernah dihack oleh orang tak bertanggung jawab buat melakukan aksi penipuan.

AkhirKata

Entah apa tujuan dari agresi hacker yg menyerang akun Instagram Ustadz Abdul Somad tersebut, akan tetapi yang niscaya hal itu nggak akan menghentikan UAS untuk berdakwah.

Yuk, kita doakan semoga akun Instagram UAS mampu 'hayati' balik , geng!

Baca jua artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!