7 Nama Domain Termahal yang Pernah Dijual Tembus 12 Triliun!

Apabila engkau mengira lukisan Leonardo da Vinci adalah barang termahal yang pernah dijual, itu salah . Karena terdapat nama domain termahal pada dunia, bertanya-tanya harganya? Yuk simak pada sini!

Barang paling mahal apa pernah dijual di global?

Mungkin yang akan tebersit dalam benak engkau merupakan barang kuno atau bersejarah, misalnya lukisan Salvator Mundi milik Leonardo da Vinci yang dijual sampai 450 juta USD, atau setara dengan Rp6 triliun.

Tetapi, terdapat yg lebih mahal dibandingkan lukisan itu, yaitu sebuah nama domain dalam website. Salah satu nama domain sempat dijual sampai belasan triliun Rupiah.

Penasaran dengan nama domain apa saja yang mempunyai harga termahal di global? Yuk simak daftarnya di sini!

DAFTAR ISI

  • Nama Domain Termahal di Dunia
    • Cars.Com
    • Lasvegas.Com
    • Carinsurance.Com
    • Insurance.Com
    • Vacationrentals.Com
    • Privatejet.Com/Flyvictor.Com
    • Internet.Com

7 Nama Domain Termahal di Dunia

Sebelum masuk ke dalam daftarnya, apakah engkau tahu bedanya website dan nama domain?

Situs web atau website merupakan suatu page web yg saling berhubungan & dalam umumnya berada pada server yg sama, berisikan perpaduan informasi yg disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Domain merupakan nama unik yang diberikan buat mengidentifikasi server komputer agar lebih gampang diingat daripada memakai Internet Protokol atau IP address, contohnya www.Jalantikus.Com.

Mudahnya, website adalah sebuah toko tempat kamu berjualan & domain adalah nama tokonya.

Nama domain yg sudah besar dan terkenal dapat dijual dengan harga yg mahal, berikut ini adalah nama domain paling mahal yang pernah dijual dikutip menurut Go Daddy dan Finances Online:

1. Cars.Com

Nama Domain Termahal Cars C8d0d

Situs pertama merupakan cars.Com, situs ini dijual menggunakan harga 872 juta USD, atau setara dengan Rp12,tiga triliun.

Harga ini dituliskan dalam United States Security and Exchange Commission. Menjadikannya sebagai nama domian termahal yg pernah terdapat.

Nama Domain Termahal Cars 1 5d1f1

Kini cars.Com diisi menggunakan situs penjualan otomotif yg berpusat di Chicago. Mau engkau apakan, geng, bila bisa uang triliunan Rupiah?

2. Lasvegas.Com

Nama Domain Termahal Lasvegas F97ee

Selanjutnya adalah lasvegas.Com, situs ini dihargai sejumlah 90 juta USD, atau setara dengan Rp1,2 triliun yang dibeli pada tahun 2005.

Website ini menawarkan segala hiburan yg terdapat pada Las Vegas misalnya pertunjukan, hotel, pesawat, atraksi, & banyak lagi.

Nama domain ini akan aktif selama 35 tahun sejak pembelian, berarti berakhir pada 2040. Menakjubkan!

tiga. Carinsurance.Com

Nama Domain Termahal Carinsurance D6f84

Nah, bila yg satu ini merupakan nama domain buat sebuah situs iuran pertanggungan kendaraan beroda empat. Ya, carinsurance.Com berada pada urutan ke 3 pada daftar nama domain termahal.

Nama domain ini dihargai 49,7 juta USD, atau setara menggunakan Rp700 miliar. Car Insurance sebagai sangat mahal karena tingginya tingkat kebutuhan iuran pertanggungan mobil di AS.

Perusahaan yg membeli nama domain ini merupakan QuinStreet yg melayani segala macam bentuk iuran pertanggungan.

Kalau pada Indonesia, laris ga ya?

4. Insurance.Com

Nama Domain Termahal Insurances 5e557

Lagi-lagi sebuah situs penyedia premi, insurance.Com mampu berada dalam urutan ke empat dengan harga nama domian 35,6 juta USD, atau setara dengan Rp500 miliar.

Nah, jangan kaget ya lantaran Insurance juga milik perusahaan QuinStreet, geng. Namun, kali ini adalah iuran pertanggungan buat kesehatan & jiwa.

Nampaknya bidang iuran pertanggungan jadi peluang usaha besar ya di Alaihi Salam. Mau coba buka usaha iuran pertanggungan pada sana, geng?

5. Vacationrentals.Com

Nama Domain Termahal Vacationrentals Ed2ea

Vacationrentals.Com merupakan situs layanan sewa loka menginap menggunakan banyak sekali pilihan buat liburan.

Situs ini dihargai 35 juta USD, atau setara menggunakan Rp495 miliar. Tentu harga yang sinkron buat bisnis mendunia ini.

Sama seperti Airbnb, engkau bisa menyewa berbeagai tempat tinggal , apartemen, hingga kabin pada aneka macam wilayah di global. Mantap!

6. Privatejet.Com/Flyvictor.Com

Nama Domain Termahal Privatejet C0e0e

Siapa yg ingin seperti Syahrini yang jalan-jalan naik jet eksklusif?

Kamu mampu sewa melalui situs flyvictor.Com. Situs ini menyediakan layanan sewa jet eksklusif dengan banyak sekali pilihan pesawat dan destinasi.

Situs ini awalnya bernama privatejet.Com, tapi berganti domain sebagai flyvictor.Com. Nama domain ini dihargai 30,1 juta USD, atau setara dengan Rp426,4 miliar.

7. Internet.Com

Nama Domain Termahal Internet 65812

Terakhir adalah internet.Com yg adalah situs penyedia layanan penjualan domain atau pembuatan website. Nama domain ini mempunyai harga 18 juta USD, atau setara menggunakan Rp254 miliar.

Situs ini dimiliki oleh perusahaan Emerald Registar, engkau yang ingin melakukan bisnis pada internet bisa menggunakan layanan ini.

Akhir Kata

Itu dia 7 nama domain atau website termahal yg pernah ada pada global. Seiring berkembangnya internet & bisnis online jadi semakin laku , harga lapak (website & nama domain) jua jadi semakin mahal.

Bagaimana pendapat engkau tentang nama domain pada atas? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!