Ini Teknologi Super Canggih yang Terinspirasi dari Anime!

Ini dia 8 teknologi canggih yang terinspirasi dari anime, apakah telah menyerupai? Simak selengkapnya!

Kamu seseorang pencinta anime? Jika iya, niscaya memahami dong, poly anime yang menggunakan teknologi canggih.

Seperti misalnya robot untuk perang atau manusia AI. Banyak kisah yang mengangkat tema teknologi & masa depan.

Nah, tahukah kamu bahwa ada teknologi yang dibuat serupa & memiliki fungsi mirip dengan anime?

Kini, Jaka berikan daftar teknologi yg terinspirasi dari anime. Yuk, simak selengkapnya!

Teknologi Super Canggih yg Terinspirasi berdasarkan Anime

Tak seluruh teknologi yang terdapat dalam daftar ini murni 'terinspirasi' berdasarkan anime, tapi teknologi berikut tampak serupa baik secara fisik juga fungsionalnya.

Tak hanya itu, teknologi yg dibuat poly yg belum secanggih versi anime, tapi setidaknya teknologi ini sudah dibuat seperti & terus dikembangkan.

Vitual Reality

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 1 A3ac5

Pertama merupakan Virtual Reality atau VR yg terdapat dalam anime Sword Art Online atau .Hack//. Pada anime tersebut dikisahkan permainan memakai VR.

Teknologi VR ini sudah dibentuk sejak tahun 1990-an menggunakan keluarnya SEGA VR.

Dirilis jauh sebelum masanya, membuatnya jadi kurang laku pada pasaran. Padahal, awal kemunculan VR sang SEGA telah cukup sophisticated.

Lalu pada tahun 2010, timbul Oculus Rift yang adalah sebuah peralatan VR menggunakan fitur canggih. Teknologi ini sudah merambah sampai ke global video & pengembangan teknologi peta.

Kini, VR terus berkembang dan sebagai semakin canggih dengan alat-alat fullset seperti dalam Sandbox VR pada Jakarta.

Kamu telah pernah coba belum, geng?

Robot Besar

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 2 A429b

Tentu jikalau dengar kata robot besar , maka yg terdapat dalam pikiran kamu niscaya Gundam. Ya, robot akbar ini sudah terdapat pada global konkret loh, geng.

Walaupun belum sesempurna di anime, akan tetapi sudah ada robot yang punya kemiripan, yaitu LW-Mononofu. Robot ini dibentuk di Jepang dengan berukuran yang sangat akbar.

Walau tidak dipakai sebagai alat buat berperang, akan tetapi LW-Mononofu bisa melakukan pergerakan menggunakan seluruh tangan dan kakinya.

Menurut kamu, apakah ada robot Gundam dalam versi nyata pada masa yg akan datang?

Robot Android

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 3 8b82b

Nah, robot Android yang satu ini terdapat pada anime ternama seperti Battle Angel Alita, Chobits, dan Ghost in the Shell.

Robot dalam anime dapat melakukan poly hal seperti layaknya insan, termasuk berperang. Dalam dunia konkret, ternyata terdapat robot Android juga, loh!

Salah satu contohnya adalah Erica, oleh robot cantik menurut Jepang yang bisa berbincang menggunakan insan. Tetapi, belum sanggup berkiprah secara leluasa layaknya pada anime.

Tapi hal ini merupakan awal bagi robot masa depan yang dapat sebagai sahabat manusia. Kamu yg jomblo juga mampu punya pacar robot, nih.

Kamu ingin punya kekasih protesis?

Peliharaan Robot

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 4 1fe4b

Selanjutnya adalah peliharaan atau fauna dengan bentuk robot, layaknya anime Zoid. Mungkin dalam anime, robot seperti ini dapat berperang & sebagainya.

Tetapi, ternyata ada robot dengan rupa binatang yg digunakan sebagai media buat menyelamatkan korban pada bala atau sebagai penemuan robotik.

Contohnya merupakan robot hewan yang diciptakan sang Boston Dinamics, robot semacam ini dapat berjalan, lari, sampai melompat selayaknya seekor anjing.

Ada juga robot dari perusahaan Sony yang dinamakan Aibo Robot. Robot ini dibentuk buat menggantikan anjing sungguhan.

Lengan Bionic

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 5 Ba25a

Sumber foto: Columbian

Kamu sering menyaksikan anime Fullmetal Alchemist? Jika iya, tentu tidak asing menggunakan lengan bionic milik Edward bukan?

Nah, di global konkret ternyata terdapat satu universitas bernama OHSU yang dapat menciptakan lengan bionic buat pasien, loh!

Teknologi yang dimiliki telah sangat sophisticated dan bisa digunakan sang pasien. Hal ini sebagai terobosan bagi global kedokteran buat menangani kasus cacat pada tungkai & lengan.

Ya, tentu saja tidak digunakan buat peperangan seperti yg terdapat dalam anime ya, geng. Jaka harap juga teknologi semacam ini nir dipakai buat hal yg negatif dan Mengganggu.

Bagaimana berdasarkan engkau , geng?

Pakaian Elektronik

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 6 4afb1

Sumber foto: Alibaba

Dalam anime Psycho-Pass, para karakternya bisa membarui sandang menggunakan memakai program saja. Pakaian yang dipakai pun dibuat berdasarkan teknologi komputer.

Kamu pula bisa menemukan sandang yg memakai teknologi elektronik loh, geng. Walaupun hanya sekadar cahaya led yang bergerak.

Salah satu pakaiannya dipamerkan & dijual di toko online luar negeri. Kamu pula dapat melihat sandang yg diprogram pada film Step Up 3. Mantap!

Makanan Sintetis

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 7 152c0

Sumber foto: Medium

Kamu pernah menyaksikan anime Loups=Garous? Anime ini memanfaatkan kuliner sintetis (protesis) menjadi kuliner utama manusia.

Hal ini dilakukan buat menghindari virus yang menyebar. Dalam dunia konkret, seseorang ilmuwan bernama Mark Post membuat makanan sintetis.

Makanan sintetis berupa daging ini disebut akan menjadi makanan masa depan ketika bahan standar makanan sudah sulit buat didapat.

Hologram

Teknologi Terinspirasi Dari Anime 8 00468

Terakhir merupakan Hologram, selain menggunakan teknologi pakaian elektro, Psycho-Pass pula menerapkan teknologi hologram.

Teknologi misalnya ini terdapat dalam dunia nyata dengan nama Gatebox yang sanggup engkau beli secara online. Karakter pada dalam hologram tadi bernama Azuma Hikari.

Video: Ternyata Teknologi dari Anime Bisa Direalisasikan pada Dunia Nyata!

Akhir Kata

Itu beliau teknologi yang terinspirasi menurut anime, mungkin belum secanggih versi gambaran pada anime. Namun, Jaka konfiden pada masa depan teknologi akan semakin berkembang.

Bagaimana menurut engkau , geng? Tuliskan pendapat engkau di kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

NGERI ATAU GEMES!... Robot Tapi Mirip Manusia #JTNews

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital Ada yang Dari Indonesia!