Apa itu Wi-Fi 6? Lebih Ngebut dan Lebih Aman dari 5G?

Wi-Fi 6 sedang dipersiapkan buat dirilis di akhir tahun 2019. Berikut penjelasan tentang Wi-Fi 6.

Ngerasa bila Wi-Fi engkau lemot banget padahal telah gunakan paket internet unlimited? Kamu pernah mendengar bahwa akan ada teknologi Wi-Fi 6 yg akan hadir pada tahun ini?

Seiring menggunakan perkembangan zaman, ternyata internet cepat memang dibutuhkan oleh semua orang, termasuk berkembangnya teknologi Wi-Fi.

Sebenarnya relatif sedikit teknis buat membahas apa itu Wi-Fi 6. Namun menjadi penikmat teknologi ter-update kamu perlu tahu apa itu Wi-Fi 6 yg sedang ramai dibahas oleh poly orang akhir-akhir ini.

Penasaran apa saja yg wajib kamu ketahui tentang Wi-Fi 6? Berikut penjelasannya!

DAFTAR ISI

  • Apa itu Wi-Fi 6 dan Hal-Hal yg perlu kita ketahui!
    • Penerus Generasi Wi-Fi
    • Memuat Lebih Banyak Perangkat dan Lebih Cepat
    • Lebih Efisien
    • Bisa Menghemat Baterai
  • Video: Ini Keunggulan Wi-Fi 6 yg Kamu Wajib Tahu

Apa itu Wi-Fi 6 & Hal-Hal yg perlu kita ketahui!

Wifi 6 52bdd

WiFi 6 merupakan generasi penerus berdasarkan generasi Wi-Fi sebelumnya yang sudah terdapat (Wi-Fi lima). WiFi 6 adalah versi terkini yg dikenal dengan 802.11ax. Wi-Fi 6 diperkirakan akan ada dalam akhir tahun 2019 & sanggup dinikmati mulai tahun 2020.

Penerus Generasi Wi-Fi

Aturan & peciptaan tentang Wi-Fi 6 ini dicetuskan oleh The Wi-Fi Alliance, selaku badan resmi yang membentuk, mengembangkan, dan menciptakan standarisasi tentang Wi-Fi di seluruh global.

Artinya, setiap generasi Wi-Fi yang terdapat di global waktu ini dipengaruhi & dikembangkan oleh The Wi-Fi Alliance. Dalam 10 tahun kebelakang, setidaknya teknologi Wi-Fi telah berkembang sebanyak tiga kali.

Penamaan tiap Wi-Fi memang sengaja dibuat berbeda agar dapat membedakannya antara Wi-Fi generasi x dengan Wi-Fi generasi y. Jadi, kamu tidak perlu bingung buat waktu ada orang yang menyebut Wi-Fi lima = 802.11ac.

Memuat Lebih Banyak Perangkat & Lebih Cepat

1 8ea42

Wi-Fi 6 tentu akan menerima pemutakhiran dalam hal kecepatan transfer data yang dijamin lebih cepat. Diperkirakan WiFi 6 akan mempunyai data transfer lebih tinggi 40% dibanding WiFi 5.

Wi-Fi 6 jua akan dibekali kemampuan MIMO (Multiple In/Multiple Out) yg lebih baik. Sejumlah antena tambahan akan disertakan pada perangkat Wi-Fi 6, sehingga setiap akses jaringan sanggup bekerja dengan poly perangkat pada saat yang bersamaan.

Wi-Fi 5 sebenarnya bisa membuat akses jaringan dapat berbicara dengan perangkat lain secara bersamaan. Tetapi, nir dapat mendapat respon secara bersamaan.

Pembaharuan pada Wi-Fi ini kemungkinan akan sangat bermanfaat waktu IoT telah poly dipakai sang masyarakat luas.

Lebih Efisien

Kalau kamu penggemar game dengan kualitas super HD, niscaya akan merasa senang dengan kehadiran Wi-Fi 6 ini. Bandwidth keseluruhan per pengguna yang terhubung menggunakan Wi-Fi 6, cocok untuk video Game ultra-HD dan streaming impian reality.

Wi-Fi 6 mempunyai jangkauan maksimal titik akses (access point) yang lebih tinggi & sanggup 4x lebih jauh dibandingkan menggunakan Wi-Fi 5. Wi-Fi 6 jua dianggap cocok buat lingkungan outdoor & dijadikan Wi-Fi Publik.

Wi-Fi 6 sanggup mengelola koneksi data dari jaringan seluler bila frekuwensi yang diterima jelek, sehingga koneksi pada Wi-Fi 6 bisa lebih maksimal .

Oh iya, patut digaris bawahi, Wi-Fi 6 tidak terkait eksklusif dengan Teknolgi 5G yang kemungkinan hadir di akhir tahun 2019 ini jua. 5G lebih fokus dalam kecepatan internet & Wi-Fi 6 lebih pada hal pendistribusian.

Bisa Menghemat Baterai

Wifi 6 F639c

Sebenarnya ada lebih dari 50 teknologi baru yg akan berubah dari Wi-Fi 5 ke Wi-Fi 6, keliru satunya adalah tentang penghematan baterai yang mungkin akan terjadi.

Secara sederhana, Wi-Fi 6 memungkinkan perangkat smartphone, laptop atau perangkat lainnya yg terhubung dengan Wi-Fi 6 menjadi "lebih pintar" karena bisa memberi frekuwensi otomatis kapan perangkat tadi wajib terhubung Wi-Fi, kapan wajib terputus dengan jaringan Wi-Fi.

Jadi, kalau kamu merasa ribet wajib download pelaksanaan penghemat baterai di Android atau iPhone engkau , perkara ini akan selesai apabila teknologi Wi-Fi 6 telah sahih-sahih ada.

Video: Ini Keunggulan Wi-Fi 6 yang Kamu Wajib Tahu

Akhir Kata

Demikian keterangan tentang Wi-Fi 6 yg perlu engkau ketahui. Sampai ketika ini sih, belum terdapat kepastian kapan Wi-Fi 6 muncul pada Indonesia.

Kira-kira bakal secepat apa ya jika Wi-Fi 6 telah sahih-benar terdapat di Indonesia?

Silakan share dan komen artikel ini buat terus mendapatkan fakta, tips & trik dan informasi seputar teknologi menurut Jalantikus.Com

WASPADA! Inilah Aplikasi Berbahaya dari Playstore, WAJIB HAPUS! #TTJT

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Film Promise (2017) Full Movie

7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol

Romansa Kehidupan Bersaudari di Little Women